foto Jose Mourinho
foto Jose Mourinho

Jose Mourinho diharuskan memilih 11 pemain terbaik dari klub yang pernah dilatihnya, tapi herannya tidak ada satupun dari 11 pemain tersebut yang berasal dari Manchester United.
Padahal, manajer asal Portugal tersebut telah menangani Manchester United selama kurun waktu tahun 2016-2018.

Mantan manajer Manchester United, Chelsea, Real Madrid dan Inter Milan tersebut diminta oleh surat kabar Marca untuk mencoba dan memilih 11 pemain yang menjadi tim impiannya. Syaratnya, 11 pemain yang dipilih tersebut berasal dari klub-klub yang pernah dilatih oleh Jose Mourinho.

Mourinho pun kemudian menyusun tim impiannya.

Di barisan depan, Mourinho memilih Cristiano Ronaldo dan Didier Drogba. Tetapi perlu diingat, Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho pernah bekerjasama saat Mourinho melatih Real Madrid, bukan saat melatih Manchester United.

Di lini tengah, Jose Mourinho kemudian memilih Frank Lampard, Mesut Ozil, Claude Makelele dan Eden Hazard.

Sementara untuk lini pertahanan, Jose Mourinho lebih memilih Petr Cech daripada David de Gea, kemudian John Terry, William Gallas dan Ricardo Carvalho serta pemain legenda Inter Milan, Javier Zanetti.

Secara lengkap, 11 pemain pilihan Jose Mourinho tersebut adalah Cech; Zanetti, Terry, Carvalho, Gallas; Makelele, Lampard, Ozil, Hazard; Ronaldo, Drogba.

Tidak ada satupun nama punggawa Manchester United yang dipilih oeh Jose Mourinho.
Padahal, saat Jose Mourinho melatih Manchester United, deretan pemain bintang Setan Merah seperti David de Gea, Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic pernah menjadi anak asuhnya. Ketiga pemain tersebut telah membuat Jose Mourinho memenangkan tiga trofi selama bekerja di Manchester United.

Namun ternyata sepertinya kontribusi para pemain Manchester United tidak meninggalkan kesan yang mendalam di hati manajer Tottenham Hotspur ini.

Berita Liga Inggris : Hasil Pertandingan, Klasemen dan Jadwal