2 Alasan Marcus Rashford Jadi Legenda Manchester United

Setelah berakhirnya era sosok penyerang hebat Manchester United, Wayne Rooney, Manchester United sempat kehilangan memiliki sosok penyerang yang tajam.

Bahkan untuk mencari pengganti Wayne Rooney, Manchester United sempat mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton dengan harga yang cukup mahal, namun penampilan Romelu Lukaku di Manchester United ternyata tidak seperti yang diharapkan.

Baca: Romelu Lukaku datang, lini serang Manchester United akan bersinar

Romelu Lukaku akhirnya bermain di Liga Italia, membela Inter Milan. Di Inter, permainan Lukaku menjadi tajam lagi dan menjadi tumpuan klub sekota AC Milan tersebut untuk mencetak gol.

Namun, kehilangan para penyerang-penyerang hebat tersebut akhirnya dapat diatasi oleh Manchester United dengan melambungnya nama Marcus Rashford.

Pemain kelahiran 31 Oktober 1997 tersebut menggebrak Liga Inggris dengan gol-golnya untuk Manchester United.
Permainan Rashford yang gemilang juga membawanya masuk kedalam skuad Timnas Inggris dan menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Timnas Inggris senior.

Marcus Rashford pun dipercaya akan menjadi pemain legenda di Manchester United, meskipun di usianya yang muda ini, beberapa klub besar, seperti Real Madrid telah menyatakan ketertarikannya untuk memboyong penyerang asli Inggris ini.

Baca: Julukan keren Marcus Rashford…

Berikut ini 2 alasan kenapa Marcus Rashford akan menjadi pemain legenda Manchester United:

Dibesarkan oleh Manchester United

Marcus Rashford bergabung dengan Manchester United saat masih berusia tujuh tahun dengan bergabung dengan akademi Manchester United.

Sebagai anak didikan akademi Manchester United, tentu Marcus Rashford sudah tidak asing lagi dengan nama-nama legenda Manchester United seperti David Beckham, Paul Scholes dan Ryan Giggs, dan ternyata Rashford pun memiliki cita-cita yang sama seperti tiga legenda Manchester United tersebut, yaitu menjadi pemain legenda di klub yang membesarkannya ini.

“Itu (legenda Man United) selalu menjadi tujuannya. Kami tumbuh di sekitar begitu banyak orang yang memiliki status legenda Man United sehingga menjadi bagian dari mimpimu. Ketika Anda bermimpi bermain untuk Man United, Anda tidak hanya bermimpi melakukan debut. Anda bermimpi menjadi seperti (David) Beckham, (Paul) Scholes dan (Ryan) Giggs. Itu bagian dari mimpi sebagai anak akademi,” ungkap Marcus Rashford seperti yang dikutip dari Goal (Selasa, 3/3/2020).

Baca: Marcus Rashford Tandatangani Kontrak Baru di Manchester United

Miliki Potensi Pecahkan Rekor Wayne Rooney

Sebagai pemain muda Manchester United yang produktif, gol-gol yang dicetak oleh Marcus Rashford ternyata telah menunjukkan potensi untuk dapat memecahkan rekor Wayne Rooney sebagai pemain tersubur Manchester United.

Saat ini, Marcus Rashford telah tampil sebanyak 201 kali bersama Manchester United dan telah mencetak 64 gol bagi klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Tentu saja catatan Marcus Rashford tersebut masih tertinggal dari Wayne Rooney yang telah membukukan 559 penampilan dan 253 gol bagi Manchester United.

Namun perjalanan Marcus Rashford bersama Manchester United masih sangat panjang, dan menjadi pemain legenda Manchester United serta memecahkan rekor Wayne Rooney tentu hanya akan menunggu waktu saja.

Tinggalkan komentar