Logo Arema FC
Logo Arema FC

Hari ini (Rabu, 5/2/2020), Arema FC akan menjalani partai uji coba pertamanya dengan melawan Semeru FC di hadapan suporter fanantik mereka, Aremania.

Jadwal kick off pertandingan Arema FC Vs Semeru FC menurut rencana akan dilakukan pada pukul 15.30 WIB di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Meskipun hanya sebatas pertandingan ujicoba, namun pelatih Arema FC, Mario Gomez menargetkan agar anak asuhnya dapat meraih kemenangan di pertandingan ujicoba melawan Semeru FC.

“Saya yakin kami ingin menang, normal dalam sepak bola. Semua orang ingin menang, Aremania ingin Arema menang, kami juga ingin. Tapi, yang terpenting dalam laga uji coba ini adalah membentuk karakter tim ini agar lebih padu dari hari ke hari. Ini yang harus dipahami Aremania,” ungkap pelatih baru Arema FC ini seperti yang dilansir oleh Wearemania.

Ujicoba Arema FC Vs Semeru FC ini akan menjadi ajang bagi Mario Gomez untuk meracik komposisi yang pas sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 dan Piala Gubernur 2020.

Namun dalam pertandingan ujicoba Arema FC Vs Semeru FC sore ini, ada beberapa fakta unik yang harus diketahui oleh Aremania.

Durasi Pertandingan 2×50 menit

Waktu normal sebuah pertandingan sepakbola adalah 2×45 menit.

Namun di pertandingan ujicoba Arema FC Vs Semeru FC nanti, waktu pertandingan akan menjadi 2×50 menit, artinya waktu pertandingan ini akan lebih panjang 5 menit dari waktu normal.

Semeru FC sebagai proyeksi tim PON Jatim

Dipilihnya Semeru FC sebagai lawan ujicoba tak lepas dari komposisi pemain Semeru FC saat ini.

Pemain yang tergabung dalam klub Semeru FC saat ini merupakan pemain yang disiapkan sebagai tim PON Jatim yang akan berlaga di PON Papua nanti.

Sebagai salah satu tim besar di Jawa Timur, Arema FC respect untuk persiapan kontingen Jatim menghadapi PON di Papua akhir tahun 2020 ini.