2 Fakta Yang Membuat Robert Alberts Yakin Ada Skandal Di Liga 1

Benarkah ada skandal di Liga 1 seperti yang diungkapkan oleh Robert Rene Alberts ini?

Foto Pelatih PSM Makassar - Robert Rene Alberts
Foto Pelatih PSM Makassar - Robert Rene Alberts

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, atau yang biasa dipanggil dengan nama Robert Albert membeberkan dua fakta yang membuat dirinya yakin jika ada skandal di Liga 1, terutama yang berhubungan dengan PSM Makassar.

Dua fakta adanya skandal di Liga 1 yang dimaksud oleh Robert Albert ini berhubungan dengan pertandingan terakhir yang dilakoni oleh PSM Makassar saat berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Pindah Homebase

Di pekan ke-16, pada hari Minggu (15/7/2018) malam, PSM Makassar sejatinya akan melakoni laga home dengan menjamu Bhayangkara FC, namun karena alasan lampu stadion yang kurang terang sedangkan pertandingan harus disiarkan secara live di stasiun televisi, pihak PT LIB melarang pertandingan untuk digelar di Stadion Andi Matalatta.

Pertandingan PSM Makassar Vs Bhayangkara FC akhirnya dipindahkan ke Bali.

Pindahnya lokasi pertandingan PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Bali ini tentu menjadi satu kerugian sendiri bagi PSM Makassar, karena harus tampil tanpa dukungan ribuan suporter fanatiknya.

Tidak disiarkan di televisi

Yang membuat Robert Rene Alberts semakin jengkel dan yakin ada skandal di LIga 1 lagi adalah, setelah pertandingan PSM Makassar Vs Bhayangkara FC tersebut dipindah di Bali, namun pihak PT. LIB ternyata tidak menyiarkan pertandingan tersebut di televisi.

Pertandingan antara PSM Makassar Vs Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan anak asuh Robert Rene Alberts tersebut hanya disiarkan melalui siaran langsung streaming.

Padahal sebelumnya, PT. LIB melarang PSM Makasssar menggelar pertandingan di Stadion Andi Matalatta karena pertandingan harus disiarkan di televisi, namun menjadi kendala karena penerangan stadion yang minim.

“BERITA MENGEJUTKAN. Pertandingan kita lawan Bhayangkara di Bali hanya Live Streaming. Minggu lalu PSM diberitahu bahwa kita tidak bisa main di Makassar di malam hari karena sistem pencahayaan kita tidak disetujui, dan kita minta supaya pertandingan bisa dimainkan jam 15.00 WIB. PT. LIB beritahu kita “tidak bisa”, dengan alasan pertandingan kita LIVE di TV.
Tapi, hari ini kita baru tahu bahwa pertandingan kita TIDAK LIVE di TV. Ini adalah sebuah SCANDAL. PERTANYAAN BESAR MUNCUL,
KENAPA PSM TIDAK DIIZINKAN UNTUK BERMAIN DI KANDANG, DI MAKASSAR?” tulis Robert Rene Alberts di akun Instagramnya, Instagram.com/robertrenealberts pada hari Senin (16/7/2018) kemarin.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com (17/7/2018), hingga berita ini ditulis, PT. LIB belum memberikan keterangan resmi terkait tidak adanya siaran langsung pertandingan pekan ke-16 antara PSM Makassar Vs Bhayangkara FC tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here