2 Faktor Yang Membuat Hati Cristiano Ronaldo Mantab Tinggalkan Real Madrid

Kabar Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid kembali santer terdengar beberapa hari terakhir ini.

Penyerang Real Madrid yang tampil mengesankan di Liga Champions ini menurut dua media terkenal di Portugal, A Bola dan Record, mengatakan bahwa Ronaldo telah membuat keputusan bulat untuk meninggalkan Real Madrid dan juga Spanyol.

Dua media Portugal tersebut bahkan juga mengabarkan jika penyerang yang kerap disapa CR7 tersebut telah berbicara dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk meninggalkan Real Madrid setelah selama 8 tahun membela klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

Lalu kenapa rumor Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid, bahkan pergi dari Spanyol ini tiba-tiba muncul?

Ada dua faktor yang jadi penyebab munculnya rumor Ronaldo akan meninggalkan Real Madrid dan Spanyol

Penggelapan Pajak

Penyebab yang pertama adalah adanya tuduhan dari Pemerintah Spanyol bahwa pemain terbaik dunia tersebut telah melakukan penggelapan pajak senilai 14,7 juta euro atau setara Rp 218,379 miliar dari pendapatan hak gambar antara tahun 2011 dan 2014.

Tuduhan penggelaapan pajak Ronaldo tersebut telah disangkal oleh Ronaldo dan juga Real Madrid.

“Saya memiliki hati nurani yang bersih,” ungkap Ronaldo seperti yang dilansir dari Kompas.com (16/6/2017).
Ungkapan Ronaldo tersebut bisa diartikan bahwa dirinya tidak memiliki niatan sedikitpun untuk menggelapkan pajak seperti yang telah dituduhkan oleh otoritas Pemerintah Spanyol.

Fans Real Madrid Tak Ramah

Faktor yang kedua adalah faktor suporter Real Madrid yang dianggap Cristiano Ronaldo sudah tak ramah dan tak hangat lagi.

Dalam beberapa kali penampilannya di musim lalu, Ronaldo kerap mendapatkan siulan dari suporter Real Madrid yang tak puas dengan performanya saat membela Los Blancos.

Ronaldo sendiri sebenarnya telah membuktikan bahwa dirinya masih layak membela Real Madrid dengan telah membuat Real Madrid lolos ke final Liga Champions bahkan telah berhasil meraih juara.

Kemanakah Cristiano Ronaldo jika meninggalkan Real Madrid?

Saat ini dikabarkan telah ada dua klub yang tertarik untuk memboyong penyerang Real Madrid tersebut.

Yang pertama adalah Paris Saint-German dan yang kedua adalah mantan klubnya tepat sebelum membela Real Madrid yaitu Manchester United.