2 Hal Dari Edinson Cavani Yang Dibutuhkan Oleh Manchester United

Edinson Cavani akhirnya resmi menjadi pemain baru Manchester United mulai bulan Oktober 2020 ini.

Pemain berkebangsaan Uruguay yang pernah memperkuat beberapa klub besar Eropa seperti Palermo, Napoli dan Paris Saint-Germain ini didapatkan oleh Manchester United dengan status free transfer, karena PSG sudah tidak memperpanjang kontrak Cavani lagi.

Sebagai pemain yang sudah berumur dan sarat pengalaman, Manchester United ternyata membutuhkan sosok kehadiran Edinson Cavani karena tiga hal ini.

1. Gol-nya

Tak bisa dipungkiri, Edinson Cavani merupakan sosok pemain depan yang telah menyarangkan banyak gol ke gawang lawan.

Selama bermain di Ligue 1, Cavani telah menyarangkan 138 gol dalam 200 kali penampilannya.

“Rekornya dalam mencetak gol untuk klub dan timnas sangat luar biasa dan kami bangga bisa mendapatkan tandatangan pemain sekaliber dia” ungkap Ole Gunnar Solskjaer

2. Jiwa Kepemimpinan

Dengan usianya yang sudah sangat matang dan telah berpengalaman mengarugi liga-liga dan pertandingan-pertandingan besar di Eropa, Manchester United ternyata membutuhkan sosok Cavani untuk membangun mental dan energi pemain-pemain muda Manchester United.

“Dia membawa energi, kekuatan, kepemimpinan yang akan dapat mempengaruhi secara positif pemain-pemain muda MU. Kedatangan Cavani akan membuat para pemain Manchester United belajar dari salah satu pencetak gol terbanyak di Eropa dalam 10 tahun terakhir ini. Ini akan membawa dampak yang sangat baik di masa depan” beber Solskjaer.

Tinggalkan komentar