2 Ritual Baru Di Liga Inggris Sebelum Pertandingan Dimulai

Jika kalian mengamati dalam sepekan terakhir, ada ritual baru di Liga Inggris sesaat sebelum pertandingan dimulai.

Jika sebelum adanya pandemi virus covid-19 para pemain langsung masuk ke dalam lapangan dan menempati posisinya masing-masing, kini setelah adanya pandemi covid-19 dan setelah pertandingan Liga Inggris memasuki fase new normal, ada ritual baru di Liga Inggris sebelum kick off dilaksanakan.

Ritual pertama

Ritual baru di Liga Inggris tersebut adalah pemain menempati posisi memutari garis tengah lapangan, dan tepat berdiri di garis hingga semua pemain dan juga wasit membentuk satu lingkaran utuh.

Para pemain dan wasit kemudian akan mengheningkan cipta atau berdoa selama satu menit untuk mendoakan orang-orang, para suporter yang saat ini tengah berjuang karena terkena penyakit COVID-19.

Ritual kedua

Selain itu, para pemain juga akan melakukan ritual berdiri di satu lutut sebagai bentuk dukungan terhadap anti rasis melalui gerakan BlackLivesMatter.

Tak hanya pemain yang akan bertanding saja yang melakukan ritual ini, tetapi para pemain cadangan dan official pertandingan yang ada di pinggir lapangan turut melakukan aksi serupa dengan cara berdiri di pinggir lapangan.

LIGA.ID

Tinggalkan komentar