28 Pemain Terbaik FIFA Bersatu “Tendang” Virus Corona

28 pemain terbaik sepakbola bersama FIFA dan WHO bergabung bersama membuat sebuah iklan layanan masyarakat yang dapat disebar ke negara mereka masing-masing dan juga ke seluruh dunia.

Iklan seruan layanan masyarakat yang dibintangi oleh 28 pemain sepakbola terkenal yang tergabung dalam FIFA ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kepada semua orang untuk mengikuti lima langkah pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Baca juga: Marouane Fellaini Positif Terinfeksi Virus Corona

Untuk mempermudah masyarakat di dunia memahami isi iklan layanan masyarakat yang dibuat oleh FIFA dan WHO ini, video lima langkah mencegah virus corona ini akan dipublikasikan dalam 13 bahasa.

Maka tak heran jika WHO dan FIFA mengajak 28 pemain kelas dunia dari berbagai negara.

“Kami membutuhkan kerja tim untuk memerangi virus korona,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

“FIFA telah bekerja sama dengan WHO karena kesehatan menjadi prioritas utama. Saya meminta komunitas sepak bola di seluruh dunia untuk bergabung dengan kami dalam mendukung kampanye ini untuk menyampaikan pesan lebih jauh. Beberapa pemain terhebat yang pernah memainkan permainan yang indah ini telah memasukkan nama mereka ke kampanye dan bersatu dalam keinginan mereka untuk menyampaikan pesan untuk mengeluarkan COVID-19. ” lanjut Presiden FIFA tersebut dalam pernyataan resminya di website WHO

Baca juga: Paulo Dybala Jadi Pemain Ketiga Juventus Yang Terinfeksi Virus Corona

28 pemain legenda yang bergabung dalam FIFA dan WHO tersebut antara lain adalah:

  1. Sami Al Jaber (KSA),
  2. Alisson Becker (BRA),
  3. Emre Belözoğlu (TUR),
  4. Jared Borgetti (MEX),
  5. Buffon Gianluigi (ITA),
  6. Iker Casillas (ESP),
  7. Sunil Chhetri (IND),
  8. Youri Djorkaeff (FRA),
  9. Han Duan (CHN),
  10. Samuel Eto’o (CMR),
  11. Radamel Falcao (COL),
  12. Laura Georges (FRA),
  13. Valeri Karpin (RUS),
  14. Miroslav Klose (GER),
  15. Philipp Lahm (GER),
  16. Gary Lineker (ENG),
  17. Carli Lloyd (AS),
  18. Lionel Messi (ARG),
  19. Mido (EGY),
  20. Michael Owen (ENG),
  21. Park Ji-sung (KOR),
  22. Carles Puyol (ESP),
  23. Célia Šašić (GER),
  24. Asako Takakura (JPN),
  25. Yaya Touré (CIV),
  26. Juan Sebastián Verón (ARG),
  27. Sun Wen (CHN)
  28. Xavi Hernández (ESP).

Video iklan layanan masyarakat yang dibuat oleh FIFA dan WHO untuk memerangi virus Corona ini akan dipublikasikan di seluruh saluran digital sesuai negara asal pemain dan juga akan didistribusikan ke 211 asosiasi anggota FIFA serta agensi media agar dapat disampaikan juga di berbagai media sosial.

Berikut ini 5 langkah pencegahan penyebaran virus Corona yang dimulai dari diri sendiri:

1.Tangan
“Semua berawal dari tangan” kata Alisson Becker, kiper legenda Brasil mengawali kampanye untuk melawan virus corona.

“Cucilah tanganmu dengan sabun secara tertur dan gunakan air atau alcohol kesehatan” sambung Alisson Becker yang pernah menjadi penjaga gawang Liverpool FC dan meraih penghargaan sebagai Penjaga Gawang Terbaik.

2.Siku
“Tutup hidung dan mulutmu dengan siku atau tissue saat kalian bersin atau batuk” kata peraih gelar pemain terbaik Piala Dunia FIFA dua kali, Carli Lloyd.

“Buang tissue segera dan cuci tanganmu” lanjut pemain sepakbola wanita asal Amerika tersebut.

3.Wajah
Pemain terbaik FIFA tahun 2019 yang juga merupakan penyerang FC Barcelona, Lionel Messi menambahkan “Hindari menyentuh wajah kalian, terutama mata, hidung atau mulut untuk mencegah virus memasuki tubuh kalian”.

4.Jarak
“Dalam hal interaksi sosial, mundurlah,” kata Han Duan, yang mewakili RRT 188 kali dalam karir internasional yang berlangsung selama 11 tahun. “Tetap setidaknya satu meter jaraknya dari yang lain.”

Dengan menjaga jarak sosial seperti itu, kalian membantu menghindari menghirup tetesan dari seseorang yang bersin atau batuk dalam jarak dekat.

5.Rasakan Tubuh Kalian
“Jika kalian merasa tidak enak badan, tetap di rumah,” kata Samuel Eto’o, mantan striker FC Barcelona dan Kamerun, yang mewakili negaranya 114 kali. “Ikuti semua instruksi yang diberikan oleh otoritas kesehatan setempat.”

Jika kalian mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, cari bantuan medis dan hubungi terlebih dahulu.

Untuk mendukung iklan layanan masyarakat “menendang” virus corona ini, FIFA telah mengucurkan dana sebesar USD 10 juta yang disalurkan untuk mendukung Dana Respons Solidaritas COVID-19 untuk WHO.

Tinggalkan komentar