3 Alasan Manchester United Rekrut Daniel James

Foto Daniel James berseragam Manchester United
Foto Daniel James berseragam Manchester United

Manchester United secara resmi telah merekrut Daniel James, pemain yang bermain di posisi bek kiri di Swansea City.

Manchester United mengeluarkan harga sebesar 18 juta pondsterling atau sekitar Rp 325 miliar untuk bek berkewanegaraan Wales tersebut.

Bagi Manchester United, tentu ada alasan tersendiri mengapa menggaet pemain berusia 21 tahun tersebut.

Berikut ini beberapa alasan Manchester United merekrut Daniel James:

1. Memiliki kecepatan
Sebagai bek kiri, kecepatan menjadi faktor penting agar dapat membantu overlap penyerangan dan kembali memperkuat pertahanan.

Kecepatan menjadi salah satu keunggulan Daniel James. Seperti yang dilansir oleh Telegraph, kecepatan lari Daniel James menembus 36 kilometer perjam.

Kecepatan lari Daniel James tersebut hanya kalah tipis dibandingkan Arjen Roben yang menembus 37 kilometer per jam.

2. Daniel James Setara Gareth Bale
Manaser Swansea, Graham Potter menilai jika Daniel James memiliki kualitas yang setara dengan Gareth Bale.

Sama halnya dengan Gareth Bale yang memiliki kecepatan dan kekuatan mengolah bola, demikian pula kemampuan yang dimiliki oleh Daniel James.

3. Daniel James Pemain Cerdas
Pelatih timnas Wales yang sekaligus mantan bintang Manchester United, Ryan Giggs memuji kecepatan dan kemampuan Daniel James setinggi langit.

Ryan Giggs yang kabarnya memberikan rekomendasi kepada Manchester United untuk merekrut Daniel James ini menilai jika pemain ini memiliki kecerdasan bermain dan mampu menjadi pemain kelas dunia.

Dengan rekomendasi yang diberikan oleh Ryan Giggs ini, tentu saja semua proses transfer Daniel James dari Swansea City ke Manchester United pun berjalan mulus.

Lihat saja Daniel James begitu gembira menadatangani surat perjanjian kepindahannya dari Swansea City ke Manchester United.