3 Alasan Yang Diyakini Buat Tahith Chong Bertahan di Manchester United

Pemain muda Manchester United, Tahith Chong resmi memperpanjang kontraknya di Manchester United, padahal sebelumnya pemain berusia 20 tahun ini gencar diberitakan akan segera mengakhiri kontraknya bersama Manchester United dan memilih untuk berlabuh ke Inter Milan.

Namun rencana Tahith Chong untuk pindah ke Inter Milan tersebut ternyata gagal, setelah Tahith Chong lebih memilih untuk bertahan di Manchester United.

Baca: Tahith Chong Raih Penghargaan Player Of The Month, Juventus dan Inter Milan Makin Pingin?

Beberapa pakar olahraga menilai, batalnya niatan Tahith Chong untuk berlabuh ke Inter Milan karena adanya beberapa alasan yang cukup kuat.

Dipinjamkan Lagi Oleh Inter Milan

Meskipun Inter Milan sangat menginginkan pemain muda Manchester United ini, namun kabarnya Inter Milan tidak akan memasukkan nama Tahith Chong ke dalam skuad utama mereka.

Inter Milan dikabarkan akan meminjamkan Tahith Chong terlebih dahulu ke klub lain sebelum nanti akan bergabung dengan tim utama.

Rencana Inter Milan inilah yang diyakini membuat Tahith Chong kurang berminat lagi untuk bergabung dengan Inter Milan dan lebih memilih untuk menerima perpanjangan kontrak bersama Manchester United.

Baca: Antonio Conte Minati Wonderkid Manchester United Untuk Perkuat Inter Milan

Peningkatan Gaji di Manchester United

Manchester United kabarnya memberikan peningkatan gaji yang cukup tinggi di perpanjangan kontrak Tahith Chong ini.

Manchester United menyodorkan kontrak dengan durasi 5 tahun dan memberikan gaji sebesar 34 ribu euro per pekannya.

Jaminan Dari Pelatih Manchester United

Nilai gaji yang tinggi plus jaminan masuk ke tim inti rupanya menjadi satu paket tawaran yang tak dapat ditolak oleh pemain yang bergabung dengan akademi Manchester United sejak tahun 2016 dari Feyenord ini.

Ole Gunnar Solskjaer kabarnya telah menjamin Tahith Chong akan masuk ke dalam rencana skuad Manchester United untuk musim 2020/2021 nanti.

Tahith Chong melakoni debut seniornya dengan masuk dari bangku cadangan saat Manchester United menang 2-0 atas Reading di ajang Piala FA pada Januari tahun lalu.

Di musim ini, Tahith Chong belum sekalipun bermain di tim inti Manchester United di Premier League 2019/2020, namun pemain muda asal Belanada ini telah bermain sebanyak empak kali sebagai starter di kompetisi non Premier League.

Tinggalkan komentar