3 Pemain Manchester United Yang Jadi Bintang Di Final Euro 2020

Hasil pertandingan final Euro 2020 antara Italia Vs Inggris berakhir dengan skor 1-1 (3-2) untuk kemenangan Italia yang didapatkan dari adu penalti.

Pertandingan final Euro 2020 ini digelar di Stadion Wembley pada hari Senin (12/7/2021) dinihari WIB.

Kekalahan Inggris atas Italia di final Euro 2020 ini membuat netizen memperbincangkan tiga pemain bintang Manchester United yang ada di skuad Timnas Inggris.

Luke Shaw

Salah satu pemain yang sempat menjadi perbincangan saat pertandingan berlangsung adalah bek sayap kiri MU, Luke Shaw.

Luke Shaw menjadi pahlawan Timnas Inggris tatkala dirinya mampu menjebol gawang Italia ke pertandingan baru memasuki menit ke-2.

Tendangan first time nya yang mengarah ke sudut kiri gawang Italia tak dapat dihalau oleh kiper Italia.

Namun sayang, keunggulan cepat Inggris tersebut tidak mampu dipertahankan sampai pertandingan berakhir.

Skor pertandingan 1-1 membuat final Euro 2020 ini dilanjutkan sampai babak adu penalti.

Selain Luke Shaw, dua nama pemain bintang MU yang lain yakni Marcus Rashford dan Jadon Sancho juga menjadi perbincangan netizen usai pertandingan.

Marcus Rashford

Marcus Rashford yang baru masuk di menit-menit akhir babak perpanjangan waktu 2X15 menit dipercaya menjadi penendang penalti.

Namun sayang, Rashford yang sebenarnya masih belum panas ini gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik setelah bola hasil tendangannya melenceng ke sisi kanan gawang.

Jadon Sancho

Sama halnya dengan Jadon Sancho. Jadon Sancho yang baru direkrut oleh Manchester United di musim panas ini juga gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Meskipun masuk bareng Rashford di menit akhir babak kedua perpanjangan waktu, namun Sancho dipercaya oleh Southgate untuk menjadi algojo penalti keempat setelah Marcus Rashford

Tendangan penalti yang dilakukan oleh Jadon Sancho berhasil ditepis oleh kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Gagalnya dua pemain MU ini kemudian disusul dengan gagalnya pula Bukayo Saka mencetak gol untuk Inggris yang pada akhirnya harus membuat Inggris kalah dari Italia dengan skor 2-3 (1-1).

Tinggalkan komentar