Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID adalah website olahraga yang menyajikan berita olahraga termasuk Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

BeritaKlasemenTop SkorJadwal Hasil

Chelsea berhasil meraih kemenangannya yang kedua di musim kompetisi 2017/2018 ini. Namun kemenangan tersebut tak membuat pelatih Chelsea tidak merasa senang.

Di laga terakhirnya yang dimainkan di Stadion Stamford Bridge pada hari Minggu kemarin (27/8/2017), anak asuh Antonio Conte tersebut berhasil meraih hasil positif dengan mengalahkan Everton dengan skor 2-0.

Namun meskipun berhasil meraih kemenangan tersebut, Conte masih merasa belum senang dan belum puas dengan penampilan tim berjuluk The Blues tersebut.

Conte menilai, Chelsea bermain kurang efektif meskipun berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang.

Menurut catatan Premier League seperti yang dilansir oleh Kompas.com (28/8/2017), di pertandingan Chelsea Vs Everton kemarin, Chelsea berhasil melepaskan tembakan sebanyak 16 tembakan ke gawang Everton, namun hanya dua saja yang menghasilkan gol.

Conte tak puas dengan skuat Chelsea

“Kami harus puas dengan performa hari ini. Kami mendominasi dan menciptakan sejumlah peluang, Satu-satunya aspek negatif, kami seharusnya lebih efektif,” kata pelatih asal Italia tersebut.

Conte mengeluhkan jika permainan juara bertahan Premer League yang kurang efektif tersebut juga karena dipengaruhi oleh faktor skuat Chelsea yang terlalu kurus sehingga menyulitkan untuk melakukan rotasi pemain.

Conte berharap agar manajemen Chelsea melihat permasalahan tersebut dan mau mengucurkan dana untuk mendapatkan pemain-pemain baru berkualitas untuk menambah skuat Chelsea.

“Saya membutuhkan jumlah memadai untuk melakukan rotasi,” ucap Conte.

Di musim kompetisi 2017/2018 ini sendiri, Chelsea harus melakoni empat kompetisi sekaligus yaitu Premier League, Liga Champions, dan dua kompetisi domestik Inggris lainnya.