Ini Calon Lawan Timnas Indonesia Di Bulan Oktober Mendatang

Timnas Indonesia senior telah melakoni laga uji coba melawan Timnas Fiji pada hari Sabtu (2/9/2017) lalu.

Dalam laga uji coba tersebut Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Timnas Fiji. Hasil imbang yang diraih oleh skuat Garuda tersebut dapat dimaklumi oleh publik bola Indonesia, karena Timnas senior Indonesia hanya dikumpulkan dua hari sebelum pertandingan uji coba tersebut digelar.

Untuk semakin mematangkan skema bermain Timnas senior Indonesia, Luis Milla telah memiliki rencana untuk mengumpulkan kembali para pemain Timnas Senior ini di pertandingan uji coba berikutnya.

“Paga laga internasional berikutnya saya akan kembali membawa pemain senior. Saya berharap kami bisa bermain lebih baik lagi. Segala sesuatunya butuh waktu,” kata Luis Milla yang telah sukses membawa Timnas U-22 Indonesia merebut medali perunggu di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2017 seperti yang dilansir oleh Bola.com (4/9/2017).

Rencana Luis Milla tersebut telah didukung oleh PSSI. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha bahkan telah menyebutkan beberapa calon lawan Timnas Indonesia di laga persahabatan berikutnya.

Yang tentu mengejutkan masyarakat Indonesia tentu saja PSSI juga berencana untuk mengundang Timnas Portugal untuk beruji coba dengan Timnas Indonesia.

Selain Timnas Portugal, PSSI juga telah menjajaki untuk mengundang Timnas Malta dan Mauritania untuk melakukan pertandingan uji coba dengan Timnas Indonesia.

Timnas Senior Indonesia sendiri tidak memiliki agenda turnamen yang harus diikuti dalam waktu dekat ini. Agenda turnamen terdekat Timnas Senior Indonesia adalah mengikuti turnamen Piala AFF pada tahun 2018 mendatang.