7 Pemain Legenda Manchester United Yang Membuat Berjaya di Premier League

Gambar logo Manchester United
Gambar logo Manchester United

Tak bisa dipungkiri, Manchester United merupakan salah satu klub besar di Liga Inggris dan memiliki sejarah kuat, terutama sejak Sir Alex Ferguson menjadi pelatihnya.

Namun, selain karena diarsiteki oleh pelatih sehebat Sir Alex Ferguson, klub yang berjuluk Setan Merah ini juga memiliki pemain-pemain hebat yang memiliki skill tinggi yang kemudian dapat membawa klub yang bermarkas di Old Trafford, Manchester, ini meraih kemenangan demi kemenangan dan akhirnya meraih gelar juara di berbagai kompetisi seperti Premier Leagus, Liga Champions dan Kejuaraan antar klub.

Seperti yang dilansir oleh Telegraph.co.uk (25/11/2015), sebenarnya ada 50 pemain Manchester United yang bisa disebut sebagai pemain hebat yang jadi legenda, namun di era sepak bola modern, mampoo memilihkan tujuh dari 50 pemain tersebut yang bisa dikatakan sebagai pemain legenda Manchester United di era sepak bola modern ini.

7 pemain legenda Manchester United

Eric Cantona

Pemain asal Perancis ini diboyong oleh Manchester United dari Leeds United di bulan November 1992.
Sejak saat itu, Cantona yang mengenakan nomor punggung 7 ini selalu menjadi pilihan utama Sir Alex Ferguson.

Lima tahun memperkuat Manchester United, Eric Cantona berhasil menyumbangkan 4 kali gelar juara Premier League, 2 kali gelar juara Piala FA dan tiga kali gelar Charity Shield.

Roy Keane

Roy Keane - Manchester United

Roy Keane merupakan salah satu legenda pemain tengah Manchester United. Permainannya yang agresif dan kompetitif serta temparemennya yang agak tinggi membuat dirinya disegani oleh pemain lawan ketika di tengah lapangan.

Maka tak heran dan karena itu pulalah, Sir Alex Ferguson pada akhirnya memilih Roy Keane sebagai kapten Manchester United sejak tahun 1997 hingga tahun 2005.

Bersama Roy Keane, Manchester United berhasil meraih tujuh kali gelar juara Premier League, empat kali gelar juara Piala FA, satu kali gelar juara Liga Champions dan Piala Intercontinental serta empat kali gelar juara Community Shield.

David Beckham

David Beckham, salah satu pemain bintang binaan Manchester United dari generasi Class 92, memulai debut bersama tim senior Manchester United saat masih berumur 17 tahun.

Pemain yang memiliki wajah ganteng ini turut menyumbangkan kejayaan bagi Manchester United dengan menyumbangkan 6 gelar juara Liga Inggris, 2 gelar juara Piala FA, 2 gelar juara FA Community Shield, 1 gelar juara Liga Champions dan Piala Interkontinental

Ryan Giggs

Ryan Giggs merupakan salah satu pemain sayap kiri Manchester United yang sangat legendaris di era Sir Alex Ferguson.

Pemain berkebangsaan Wales ini telah bermain sebanyak 963 gol dan telah mencetak 168 gol untuk Manchester United.

Ryan Giggs turut menyumbangkan 13 gelar juara Premier League, 9 kali gelar juara FA Community Shield, 4 gelar juara FA Cup, 2 kali gelar juara Liga Champions, satu kali gelar juara UEFA Cup, Intercontinental Cup dan FIFA Club World Cup.

Ryan Giggs juga sempat menjadi pelatih sementara Manchester United setelah manajemen klub berjuluk Setan Merah tersebut memecat David Moyes.

Peter Schmeichel

Penjaga gawang Peter Schmeichel merupakan salah satu legenda kiper sepak bola dunia yang pernah memperkuat Manchester United.

Penjaga gawang berkewarganegaraan Denmark ini sangat terkenal dengan intimidasi secara fisik mengingat tingginya 1,93 m dan dengan ukuran seragam XXXL tidak hanya menggunakan tangannya semata untuk menghalangi bola masuk ke dalam gawangnya tetapi juga memulai tren penjaga gawang mengaktifkan seluruh bagian tubuhnya untuk menjaga gawang.

Peter Schemeichel bergabung bersama Manchester United sejak tahun 1992 hingga tahun 1999 dan pernah memenangi berbagai macam gelar juara termasuk Premier League, Liga Champions hingga Piala Intercontinental.

Saat ini Manchester United juga telah memiliki penjaga gawang yang cukup hebat, siapalagi kalau bukan penjaga gawang Timnas Spanyol, David de Gea.

Cristiano Ronaldo

Sebelum memperkuat Real Madrid saat ini, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu bintang Manchester United yang sangat berbakat, bahkan semakin berbakatnya, Cristiano Ronaldo berhak menggunakan seragam Manchester United dengan nomor punggun 7 yang sebelumnya dipakai oleh David Beckham.

Cristiano Ronaldo didatangkan Manchester United dari Sporting CP di tahun 2003 dan bermain bersama Manchester United hingga tahun 2009 sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid.

Setelah Cristiano Ronaldo hijrah ke Real Madrid, Manchester United sebenarnya telah mendatangkan winger Portugal yang lain, Nani. Namun sayang, karir Nani bersama Manchester United tak mengkilap seperti Cristiano Ronaldo.

Wayne Rooney

Wayne Rooney - Manchester United

Wayne Rooney bisa dikatakan sebagai salah satu pemain depan terbaik yang pernah dimiliki oleh Manchester United.

Pemain yang ditransfer dari Everton pada tahun 2004 silam ini berhasil menyumbangkan 15 gelar juara selama masa pengabdiannya di Manchester United sejak tahun 2004 hingga tahun 2017.

Saat Manchester United dilatih oleh Jose Mourinho, Wayne Rooney semakin jarang dimainkan. Dan akhirnya pemain Timnas Inggris ini dijual kembali ke mantan klubnya, Everton.

Untuk mengisi kekosongan Rooney, Jose Mourinho kemudian mendatangkan Romelu Lukaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here