AFC Lebih Yakin Hanis Saghara Akan Jadi Bintang di Kualifikasi Piala Asia U-19

Egy Maulana Vikri merupakan pemain Timnas U-19 yang saat ini sedang naik daun karena penampilannya yang sangat apik bersama Timnas U-19 Indonesia.

Namun ternyata penampilan apik Egy Maulana Vikri itu tak menjadi penghalang bagi Federasi Sepak bola Asia (AFC) untuk memilih nama pemain lain di skuat Timnas U-19 Indonesia yang akan menjadi bintang di pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19.

Dan pilihan AFC tersebut jatuh pada nama Hanis Saghara Putra, penyerang muda Timnas U-19 yang memperkuat klub Liga 3 Indonesia Persibo Bojonegoro.

Seperti yang dilansir oleh Bola.net (27/10/2017), AFC memiliki pertimbangan sendiri lebih memilih Hanis Saghara daripada Egy Maulana Vikri.

AFC ternyata telah menyoroti penampilan Hanis sejak dirinya bermain di Turnamen Toulon, Perancis. Dalam turnamen tersebut Hanis turut memperkuat Timnas U-19 Indonesia saat melawan Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia. Pemain berusia 18 tahun tersebut juga menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang mampu mencetak gol di ajang yang kerap melahirkan bintang-bintang sepak bola kelas dunia.

“Penyerang muda itu mencetak gol pada pertandingan terakhir melawan Skotlandia dan sekarang akan mempertahankan performanya untuk bisa mencetak gol di laga kualifikasi. Hanis Saghara Putra bermain di klub Liga 3 Indonesia Persibo Bojonegoro, tapi telah mewakili negaranya di turnamen internasional. Dia dipanggil ke skuat Timnas Indonesia U-19 untuk ajang bergengsi Turnamen Toulon pada awal tahun ini, yang mana negara Asia Tenggara tersebut bersaing dengan Skotlandia, Republik Ceska, dan Brasil” tulis AFC seperti yang dilansir oleh Bola.com (27/10/2017).

Selain Hanis Saghara, AFC juga memilih tujuh nama lain yang diprediksi akan bersinar sepanjang babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Mereka antara lain adalah:

1. Hanis Saghara Putra (Indonesia)
2. Mohammed Dawood (Irak)
3. Hiroki Abe (Jepang)
4. Daniel Arzani (Australia)
5. Majed Rashid (Uni Emirate Arab)
6. Dheeraj Singh (India)
7. Doan Van Hau (Vietnam)
8. Arshad Al Alawi (Oman)

Dalam kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Korea Selatan, Indonesia akan berada di Grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Malaysia, Brunei dan Timor Leste.