Alasan Casey Stoner Semakin Bangga Dengan Honda

Casey Stoner memang sudah tidak lagi menjadi pembalap motoGP, namun kebanggannya kepada mantan pabrikan yang membuatnya juara dunia, Honda, akhir-akhir ini semakin membuncah.

Berdasarkan pernyataan Casey Stoner kepada MotoGP.com ada tiga alasan yang membuat pembalap yang pensiun dini di usia 27 tahun semakin bangga dengan Honda.

Apakah kebanggaan Casey Stoner kepada Honda itu?

Dominasi Honda di tahun 2014

Di musim balap MotoGP 2014 ini, Honda memang terlihat sangat superior. 11 kemenangan beruntun yang diraih oleh Honda adalah tokoh kunci keberhasilan pembalapnya bisa mengunci gelar sebelum musim balap MotoGP selesai.

Menyikapi hal tersebut, dengan bangganya Casey Stoner mengatakan bahwa “Dominasi Honda adalah hal yang membuat saya bangga. Sebelum saya membela mereka, motor mereka tidak terlalu dilirik. Tapi kami bekerja keras dan kini motor itu jadi sangat hebat,” ujar Stoner kepada MotoGP.com via Merdeka.com.

Sepertinya ini adalah pernyataan Stoner supaya Honda mengucapkan terima kasih juga kepada dirinya ya?

Faktor Marc Marquez

Faktor pembalap Marc Marquez yang tampil trengginas dan luar biasa di dua musim balap MotoGP terakhir merupakan alasan kedua kenapa Stoner merasa begitu bangga dengan Honda.

Stoner melontarkan pujian kepada pembalap yang telah menggantikan posisinya tersebut karena mampu meraih 11 kemenangan beruntun, yang menyebabkan para rivalnya seperti Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tidak dapat mengejarnya.

“Itulah dominasi. Orang lain tak terlalu mengganggunya.” ucap Casey Stoner.