Alasan Donny van de Beek Pilih Nomor Punggung 34 Di Manchester United

Donny van de Beek tidak memilih nomor punggung yang legendaris dan ikonik di Manchester United.

Pemain yang baru didatangkan Manchester United dari Ajax tersebut lebih memilih mengenakan nomor punggung 34.

Donny van de Beek ternyata memiliki alasan tersendiri kenapa dirinya lebih memilih nomor punggung 34 daripada nomor punggung lain di Manchester United.

Dalam laman resmi Manchester United, Donny van de Beek mengatakan jika pilihan nomor punggungnya di MU tersebut karena sebagai bentuk penghargaannya kepada teman dekatnya di Ajax, Abdelhak Nouri, yang pingsan saat pertandingan pramusim melawan Werder Bremen pada 2017 dan menderita serangan jantung aritmia.

Ini adalah hal yang spesial buat saya karena sahabat baik saya Abdelhak Nouri… mungkin anda tahu ceritanya. Dia mengalami serangan jantung dan dia adalah teman baik saya, dan saya sangat dekat dengan keluarganya dan saudara laki-lakinya adalah salah satu teman terbaik saya, dan saya banyak berbicara dengan mereka. Jadi saya memutuskan untuk menggunakan nomor lamanya pada kemeja saya. Saya ingin mendapatkan kenangan indah dengan nomor ini.” ungkap Donny van de Beek seperti yang dilansir dari situs resmi Manchester United.

Mengetahui hal tersebut, eks bintang Ajax Amsterdam, Abdelhak “Appie” Nouri yang telah terbangun setelah koma tiga tahun, menangis behagia saat mengetahui Donny van de Beek memilih nomor punggung 34 dengan klub barunya Manchester United.

Donny van de Beek menjadi pemain pertama yang didatangkan oleh Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Manchester United harus merogoh kocek sebesar 45 juta euro (sekira Rp786 miliar) untuk mendatangkan pemain ini dari Ajax.

Tinggalkan komentar