Valentino Rossi Kecelakaan, Tulang Kaki Kanannya Patah

Valentino Rossi Kecelakaan motocross
Valentino Rossi Kecelakaan motocross

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengalami kecelakaan hebat saat menjalani latihan enduro di Italia pada hari Kamis (31/8/2017).

Akibat kecelakaan tersebut, pembalap motoGP yang telah berusia 38 tahun tersebut mengalami cedera patah tulang kaki di bagian tibia dan fibula.

Seperti yang dilansir oleh Crash.net (31/8/2017), pembalap berjuluk The Doctor ini akan menjalani operasi secepat mungkin, dan diperkirakan operasi akan dilakukan pada hari Jumat (1/9/2017) pagi.

Cedera patah kaki yang dialami oleh Rossi dikecelakaan kemarin dikabarkan sama dengan cedera patah kaki yang dialaminya tujuh tahun lalu saat kecelakaan di sesi latihan Grand Prix Italia 2010 di sirkuit Mugello, Italia. Dan akibat dari kecelakaan tersebut, Valentino Rossi pun harus menjalani operasi dan absen dari kejuaraan MotoGP selama enam minggu.

Jika saat ini Valentino Rossi harus absen balapan dalam jangka waktu lama lagi, tentu Rossi harus kembali mengubur impiannya untuk mengejar gelar juara dunia MotoGP musim ini. Karena seperti diketahui, klasemen pembalap MotoGP musim 2017 ini sangat ketat.

Valentino Rossi sendiri saat ini berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara pembalap MotoGP di bawah pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Rossi saat ini hanya terpaut 26 poin saja dari pemuncak klasemen yang dikuasai oleh Andrea Dovizioso, dan jika Rossi memang harus absen di seri GP San Marino dan seri-seri yang lain, tentu akan sangat mempengaruhi peringkat Valentino ROssi untuk mengejar gelar juara dunia MotoGP 2017.