Antoine Griezmann Dikabarkan Tolak Perpanjangan Kontrak Atletico Madrid

Antoine Griezmann dikabarkan tolak tawaran perpanjangan kontrak Atletico Madrid. Siap bergabung dengan Barcelona?

Antoine Griezmann pindah dari Atletico Madrid
Antoine Griezmann pindah dari Atletico Madrid

Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann dikabarkan telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari klub sekota Real Madrid tersebut.

Sebelumnya, penyerang Atletico Madrid tersebut memang telah santer dikabarkan akan pindah ke klub lain.

Bahkan di jendela musim transfer tahun lalu, Antoine Griezmann hampir saja bergabung dengan Manchester United, namun kepindahan tersebut gagal terwujud karena Atletico Madrid terkena embargo transfer.

Di penghujung kompetisi Liga Spanyol kali ini, Griezmann kembali dirumorkan untuk pindah ke klub baru.

Namun kali ini bukan ke Manchester United atau klub lain di luar Liga Spanyol, melainkan ke Barcelona yang merupakan salah satu rival klub berjuluk Los Rojiblancos di Liga Spanyol.

Jalan terjal kepindahan Antoine Griezmann

Namun kepindahan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid tentu tidak mudah, karena hingga sebelum kontrak Griezmann berakhir bersama Atletico Madrid, maka klub yang menginginkannya harus bersiap membayar klausul kontrak Griezmann sebesar 100 juta Euro.

Apakah Barcelona bersedia membayar klausul kontrak Griezmann tersebut?

Menurut salah satu pakar transfer Liga Spanyol, Balague, Barcelona tidak akan keberatan membayar klausul kontrak tersebut.

“Sejauh ini Barca menjadi klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya. Namun jika Griezmann masih terikat kontrak, Barca tidak punya banyak pilihan selain menebus klausul 100 Juta Euro miliknya. Griezmann sendiri tahu bahwa Barca tidak akan ragu mengeluarkan uang besar untuk membayarnya. Namun sejauh ini belum ada kesepakatan yang terjadi di antara kedua pihak.” ungkap Balague seperti yang dilansir dari Sky Sports.

5 besar top skor Liga Spanyol

Di musim kompetisi La Liga 2018 ini, Antoine Griezmann telah menyumbangkan 19 gol untuk Atletico Madrid.

Jumlah gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann tersebut masih kalah dengan koleksi gol yang dicetak oleh Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez dan Iago Aspas.

Perolehan gol yang telah dicetak oleh Griezmann tersebut juga sama dengan jumlah gol yang telah diceak oleh Cristhian Stuani.