Arsenal berhasil mencuri poin penuh ketika bertandang ke kandang Aston Villa di Villa Park.

Bermain dihadapan pendukung tuan rumah, Arsenal berhasil memperagakan permainan apik sepanjang pertandingan. Di babak pertama, manajer Arsenal Arsene Wenger lebih memilih menurunkan pemain baru yang didatangkan dari Manchester United, Danny Welbeck.

Danny welbeck pun tanpa ragu menjawab kepercayaan Arsene Wenger dengan permainan apiknya. Di menit k-33 Danny Welbeck berhasil mengirimkan umpan silang ke Mesut Ozil, dan Ozil pun berhasil memanfaatkan umpan matang tersebut dengan mengkonversinya menjadi gol pembuka bagi Arsenal.

Di menit ke-34 atau tepatnya 17 detik setelah gol pertama terjadi, giliran Mesut Ozil yang memberikan umpan matang kepada Welbeck. Welbeck pun tidak membuang kesempatan emas tersebut, dengan tendangan kaki kanan yang keras, Welbeck berhasil menyarangkan bola ke gawang Aston Villa yang dijaga oleh kiper Brad Guzan.

Pada menit ke-35, pemain belakang Aston Villa Aly Cissokho membuat kesalahan fatal dengan menceploskan bola ke gawangnya sendiri. Cissokho mencetak gol bunuh diri ketika berusaha mengantisipasi umpan yang dilepaskan Alex Oxlade-Chamberlain.

Hanya dalam tempo tiga menit, Arsenal berhasil mengungguli Aston Villa dengan tiga gol.

Di babak kedua, permainan berjalan cukup cepat dan keras, namun hingga akhir pertandingan, Arsenal tidak mampu membuat gol tambahan. Sedangkan Aston Villa tidak mampu membuat gol untuk memperkecil ketertinggalannya.

Berikut susunan pemain Aston Villa vs Arsenal di lanjutan laga English Premiere League 2014/2015

Aston Villa: 1-Brad Guzan; 6-Ciaran Clark, 14-Philippe Senderos, 21-Alan Huton, 23-Aly Cissokho; 8-Tom Cleverly, 10-Andreas Weimann, 15-Ashley Westwood, 16-Fabian Delph, 18-Kieran Richardson; 11-Gabriel Agbonlahor
Manajer: Paul Lambert

Arsenal: 1-Wojciech Szczesny; 3-Kieran Gibbs, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 21-Calum Chambers; 8-Mikel Arteta, 11-Mesut Oezil, 16-Aaron Ramsey, 17-Alexis Sánchez, 19-Santi Cazorla; 23-Danny Welbeck
Manajer: Arsene Wenger

Cuplikan gol pertandingan Aston Villa vs Arsenal

[jwplayer mediaid=”16571″]

Berita Liga Inggris : Hasil Pertandingan, Klasemen dan Jadwal