selebrasi pemain arema fc di pertandingan liga 1 arema fc vs persib bandung
selebrasi pemain arema fc di pertandingan liga 1 arema fc vs persib bandung

Ada cerita unik sekaligus mengharukan dibalik kepindahan Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius dari Arema FC ke Persipura Jayapura.

Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius sebenarnya masih memiliki kontrak bersama Arema FC hingga satu tahun atau satu musim kedepan, namun nama kedua pemain ini tidak masuk dalam skema bermain pelatih baru Arema FC, Mario Gomez.

Arema FC yang merasa memiliki tanggung jawab besar terhadap kedua pemainnya tersebut kemudian mulai menawarkan Arthur Cunha dan Comvalius ke beberapa klub di Indonesia. Pada awalnya tujuan kedua pemain tersebut bukanlah Persipura.

Namun kemudian Persipura Jayapura menginginkan Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius dapat bergabung ke tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut dalam satu paket pinjaman.

“Mungkin karena keduanya sudah lama bergabung, sehingga secara teknis sudah saling tahu kemampuannya, sehingga Persipura ingin keduanya. Kami yakin Persipura mampu mengembalikan performa terbaik keduanya.” ungkap Manajer umum Arema, Ruddy Widodo seperti yang dilansir oleh Goal.com.

Arema FC pun kemudian merasa lega karena karir kedua pemain tersebut tidak terhenti di Arema FC, tetapi kemudian dapat berkembang di asuhan Jacksen F. Tiago yang saat ini melatih Persipura. Arema FC merasa perlu untuk mengucapkan terima kasih kepada Persipura Jayapura maupun kedua pemain yang pernah membela Arema di musim kompetisi Liga 1 2019 tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Persipura. Kami mengucapkan terima kasih kepada kedua pemain atas kontribusi yang diberikan kepada Arema,” lanjut Rudi Widodo.

Dengan kepergian dua pemain asingnya ini, praktis, Arema FC saat ini hanya memiliki satu pemain asing saja yaitu Oh Inkyun yang sudah menjalani latihan.
Makan Konate yang merupakan salah satu pemain asing terbaik Arema FC telah pergi terlebih dahulu dari Arema FC dan memilih bergabung dengan klub rival Arema FC, Persebaya Surabaya.