Arema Cronus berhasil menaklukkan PSS Sleman dengan skor sangat menyakinkan 5-2 di lanjutan laga Bali Island Cup 2016 di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (21/2/2016).

Di bawah guyuran hujan deras, Arema Cronus mampu bermain mendominasi di babak pertama. Di menit ke-2 Christian Gonzales berhasil menjebol gawang PSS Sleman, namun sayang posisi penyerang andalan Arema Cronus tersebut sudah dalam kondisi offside dan gol yang dicetak oleh penyerang gaek tersebut dianulir oleh wasit.
Di menit ke-12, Hamka Hamzah yang merupakan salah satu pemain baru Arema kembali berhasil menggetarkan gawang PSS Sleman, namun sayang lagi-lagi gol tersebut dianulir oleh wasit karena Hamka Hamzah telah terjadi pelanggaran.

Setelah water break, Arema Cronus akhirnya berhasil benar-benar menjebol gawang PSS Sleman setelah Gonzales berhasil memanfaatkan bola liar hasil sepakan Maitimo yang berhasil diblok oleh kiper PSS Sleman, Ali Barkah.
Mnejelang beakhirnya babak pertama, Arema Cronus berhasil menambah keunggulan melalui Srdan Lopicic setelah berhasil memanfaatkan umpan terobosan yang disodorkan oleh Esteban Viscara. Tendangan Lopicic ke tiang jauh gagal dihalau oleh kiper Ali Barkah dan pemain belakang PSS Sleman.

Di babak kedua, Arema Cronus berusaha melanjutkan terus dominasinya, namun hujan yang mulai reda ternyata berhasil membuat permainan PSS Sleman meningkat.
Dan hasilnya Busari berhasil membuat jala gawang Arema Cronus bergetar. Kedudukanpun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Arema Cronus atas PSS Sleman.

Selisih satu gol membuat pemain PSS Sleman bangkit. Namun sayang, Arema yang bisa sedikit bermain tenang mampu memanfaatkan kelengahan PSS Sleman yang keasyikan menyerang, dan pada menit ke-56, El Loco Gonzales berhasil mencetak gol keduanya.
Pemain PSS Sleman pun kembali bangkit, dan berhasil mencetak gol melalui tandukan Candra Lukmana di menit ke-69.
Kedudukan 3-2 ini membuat permainan semakin seru.
Hanya berselang tiga menit saja, Arema akhirnya berhasil memperlebar jarak melalui gol yang dicetak oleh pemain yang diproyeksikan menggantikan posisi Samsul Arif, Antoni Putro.

Di menit ke-77, el Loco Gonzales berhasil mencetak golnya yang ketiga mengukuhkan dirinya menjadi pencetak hatrick di pertandingan Arema Cronus Vs PSS Sleman di Bali Island Cup 2016 ini.

Skor akhir 5-2 ini bertahan sampai wasit meniup peluit tanda permainan telah berakhir.