Untuk kesekian kalinya Arema Cronus harus berjumpa lagi dengan Bali United, dan kali ini kedua tim berjumpa di turnamen Bali Island Cup 2016 yang diadakan di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim langsung bermain menyerang. Namun akhirnya Arema Cronus-lah yang berhasil mencetak gol ke gawang Bali United.
Gol pertama Arema dicetak oleh penyerang gaek Christian Gonzales setelah berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Bali United Diky Indriyana yang terlalu lama menahan bola dan akhirnya berhasil dicuri oleh Gonzales, dan gol.
1-0 untuk Arema Cronus.

Tertinggal satu gol, pasukan Bali United yang dilatih oleh Indra Sjafrie ini langsung mencoba bangkit. Namun sayang, usaha yang dibangun oleh punggawa Bali United ini tidak menemui hasil dan kedudukan sementara untuk kemenangan Arema Cronus bertahan sampai babak pertama usai

Pada babak kedua, Bali United kembali menggebrak pertahanan Arema. Namun keberuntungan kurang berpihak di tim yang diasuh oleh mantan pelatih Timnas U-19 ini, dan akhirnya di menit ke-56 Christian Gonzales kembali menjadi momok bagi lini pertahanan Bali United setelah berhasil menjebol gawang Bali United untuk kedua kalinya.

Tuan rumah Bali United akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-77 melalui gol I Gede Sukadana yang berhasil melepas tendangan dari luar kotak penalti dan gagal dihalau oleh penjaga gawang Arema Cronus, I Made Wardana.

Gol balasan Bali United tersebut membuat semangat para pemain Bali United kembali meninggi, namun sayang Arema Cronus dengan cepat kembali membuat semangat pasukan Bali United kembali padam.
Satu menit setelah gol I Gede Sukadana ke gawang Arema, Arema Cronus berhasil menambah pundi – pundi golnya melalui kaki Johan Ahmat Alfarizi.

Kedudukan 3-1 untuk kemenangan Arema Cronus atas Bali United bertahan hingga babak kedua berakhir.