Barcelona Datangkan “Messi Dari Austria”, Sudah Siap Kehilangan Messi Yang Sebenarnya

Yusuf Demir, pemain yang dijuluki sebagai Messi dari Austria telah mendarat di Barcelona.

Barcelona mendapatkan Yusuf Demir dari Rapid Viena.

Namun Barcelona tidak langsung memberikan kontrak paten kepada pemain berusia 18 tahun tersebut, Barca meminjam Yusuf Demir dari Rapid Viena dengan opsi pembelian di masa pinjamannya.

Dengan usia yang masih muda, Yusuf Demir, akan bergabung dengan tim Barcelona B terlebih dahulu, namun dengan kemampuannya yang serba bisa, bukan tak mungkin Yusuf Demir akan segera bergabung dengan tim senior. Terlebih lagi jika Lionel Messi jadi hengkang dari Barcelona di musim datang.

Kemampuan Yusuf Demir di Barcelona tentu harus dibuktikan terlebih dahulu, dan ajang pembuktian tersebut akan datang saat Barcelona melakoni beberapa laga ujicoba atau friendly match sebelum kompetisi La Liga digelar.

Barcelona tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk bisa mendapatkan pemain muda Austria ini. Kabarnya Barcelona sepakat untuk meminjam Demir dengan biaya hanya 500 ribu Euro (Rp 8,6 miliar) dan akan mengeluarkan uang sebesar 10 juta euro (Rp 172 miliar) jika nanti akan membeli pemain ini.

Kedatangan Yusuf Damir ke Barcelona ini tentu sejalan dengan misi Barcelona yang akan mengganti gerbong seniornya yang tua dengan para pemain muda.

Sebelumnya Barcelona telah mendatangkan beberapa pemain muda berkualitas seperti Sergino Dest, Francisco Trincao, Eric Garcia, Emerson Royal, Pedri dan Frenkie de Jong.

Di Rapid Viena, dalam 25 kali penampilannya, Yusuf Damir yang merupakan pemain fleksibel yang bisa bermain di sayap kanan dan sayap kiri mampu mencetak enam gol dan satu assist.

Meskipun angka tersebut masih jauh dari capaian Lionel Messi, namun kepindahannya ke Barcelona tentu akan bisa membuatnya semakin berkembang dan lebih memiliki pengalaman.

Tinggalkan komentar