Barcelona Ijinkan Lionel Messi Keluar, Asalkan Ada Yang Bayar 200 Juta Pounds

Barcelona telah mengambil keputusan penting terkait masa depan Lionel Messi di Barcelona.

Demi untuk menghindari perselisihan hukum dengan Messi, Barcelona bersedia untuk melepaskan Lionel Messi, asalkan ada klub yang mau membayar sebesar 200 juta poundsterling atau setara Rp 3,86 miliar.

Permintaan Barcelona tersebut telah jauh lebih murah daripada harga klausul pelepasan Lionel Messi yang ada di angka 700 juta euro, namun harga 200 juta pounds tentu akan dianggap sangat mahal oleh klub-klub besar Eropa yang saat ini tengah mencoba untuk mendapatkan Lionel Messi.

Messi memiliki klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dia untuk pindah secara gratis asalkan dia memberi tahu klub bahwa dia ingin pergi 20 hari sebelum 10 Juni – yang awalnya merupakan tanggal akhir musim.

Namun penasihat hukum pemain berusia 33 tahun itu berpendapat bahwa dia seharusnya memiliki waktu yang lebih lama untuk mengindikasikan bahwa dia ingin keluar karena ‘akhir musim’ tahun ini adalah final Liga Champions antara Bayern Munich dan PSG pada 23 Agustus.

Sejak menyatakan ingin keluar dari Barcelona, tiga klub besar Eropa seperti Inter Milan, PSG dan Manchester City berusaha untuk mendekati megabintang Barcelona tersebut.

Rumor yang berkembang mengatakan jika Lionel Messi akan lebih memilih untuk merapat ke Manchester City, karena di klub sekota Manchester United tersebut ada sosok Pep Guardiola.

Messi dan Guardiola pernah memiliki kenangan indah saat keduanya bekerjasama selama empat tahun di Barcelona.

Tinggalkan komentar