Begini Bocoran Isi Faks Lionel Messi Saat Minta Keluar Dari Barcelona

Kabar permintaan Lionel Messi yang akan keluar dari Barcelona menjadi perbincangan yang sangat hangat dalam beberapa hari terakhir ini.

Lionel Messi yang telah 20 tahun membela Barcelona mengatakan kepada pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, untuk tidak ingin lagi melanjutkan karirnya di Barcelona dan telah meminta ijin kepada Ronald Koeman untuk pergi meninggalkan Barcelona secepat mungkin.

Demi agar dapat keluar dari Barcelona secepatnya, Lionel Messi bahkan dikabarkan telah mengirimkan faks kepada Presiden Barcelona, Josep Bartomeu.

Bocoran surat faks Lionel Messi tersebut kemudian bocor ke berbagai media.

Sebuah foto buram yang memperlihatkan kertas faks disertai tanda tangan sang bintang diduga menjadi bukti sahih.

Dengan surat ini, saya Lionel Andres Messi Cuccittini, memohon agar kontrak kerja yang saat ini saya miliki di klub untuk dihentikan, berdasarkan klausul nomor 24 yang memungkinkan saya untuk memiliki kewenangan tersebut. Saya mengapresiasi semua kesempatan untuk pertumbuhan saya secara personal dan pembentukan karier profesional yang ditawarkan kepada saya selama masa bakti saya

Begitu tulis Lionel Messi dalam surat yang diduga sebagai surat permintaan keluar Lionel Messi tersebut.

Keinginan Lionel Messi tersebut secara otomatis harus membuat para petinggi Barcelona menggelar rapat secara mendadak, karena permintaan keluar Lionel Messi tersebut membuat klausul kontrak Messi yang memperbolehkan Messi meninggalkan klub atas permintaan sendiri menjadi aktif.

Namun Keinginan Lionel Messi untuk keluar dari Barcelona tentu bukanlah perkara yang mudah, karena Lionel Messi saat ini memiliki klauasul pelepasan senilai 700 juta euro yang pasti tidak akan ada satu klub pun yang mau membayar uang sebanyak itu.

Kemungkinan besar Barcelona dan Lionel Messi akan menggunakan cara seperti saat Real Madrid menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus, yaitu secara diam-diam menurunkan klausul kontrak sampai dengan nominal yang dianggap tidak memberatkan klub yang akan membeli.

Saat itu klausul kontrak pelepasan Cristiano Ronaldo yang tertulis sebesar 1 milliar euro turun jadi hanya 100 juta euro saja.

Saat ini ada setidaknya tujuh klub yang ingin mendapatkan Lionel Messi yaitu Juventus, Inter Milan, AC Milan, Manchester United, Manchester City, Chelsea dan PSG.

Tinggalkan komentar