Begini Isi Pidato Cristiano Ronaldo, Membangkitkan Semangat Banget

Ada satu rahasia dibalik permainan Manchester United yang penuh semangat di laga melawan Newcastle United akhir pekan lalu (Sabtu, 11/9/2021).

Di pertandingan yang digelar di Old Trafford tersebut, Manchester United sukses menggulung tim tamu dengan empat gol, sementara Newcastle hanya mampu membuat satu gol saja.

Dua dari empat gol kemenangan Manchester United tersebut disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo, pemain yang baru dipulangkan ke Manchester United dari Juventus.
Dua gol lainnya dicetak oleh Bruno Fernandes dan Jesse Lingard.

Sebelum pertandingan Manchester United Vs Newcastle United digelar, Ole Gunnar Solskjaer ternyata memberikan kesempatan kepada Cristiano Ronaldo untuk menyampaikan pidato.

Solskjaer sendiri menepis jika kesempatan tersebut hanya diberikan kepada Ronaldo saja.

“Semua pemain baru yang datang ke Manchester United akan diberikan kesempatan untuk berbicara. Dan saya juga memberikan kesempatan yang sama untuk Ronaldo, barangkali saja ada yang belum mengenalnya” ungkap Solskjaer seperti yang dilansir dari The Sun.

Namun siapa sangka, ternyata pidato Cristiano Ronaldo mampu membuat semangat para pemain Manchester United meledak-ledak.

Seperti apa sih isi dari pidato Cristiano Ronaldo yang mampu membakar semangat rekan-rekannya tersebut?

“Saya memutuskan kembali ke Manchester United karena dua alasan,” kata Ronaldo di awal pidatonya.

“Pertama karena saya mencintai klub ini. Kedua karena saya mencintai mental menang yang dimiliki oleh tim ini,” lanjut Ronaldo.

“Saya tidak datang ke sini lagi sebagai pemandu sorak. Jika kalian ingin sukses, saya ingin kalian mencintai klub ini dengan sepenuh hati kalian,”

“Kalian makan, tidur dan berjuang demi klub ini. Tidak masalah apakah kalian bermain atau tidak bermain, kalian dibtuuhkan untuk memberikan dukungan kepada rekan-rekan kalian dan selalu berikan 100 persen untuk klub ini,”

“Saya di sini untuk menang. Kemenangan membawa kebahagiaan. Saya ingin bahagia, kalian juga ingin bahagia bukan?,”

Sebelum mengakhiri pidatonya, Cristiano Ronaldo menambahkan kalimat pidato penting lainnya,

“Kalian adalah pemain yang luar biasa dan saya yakin dengan kalian, jika tidak maka tentu saya tak akan kembali,”

“Para suporter akan mendukung kalian, berikanlah yang terbaik. Saya hanya ingin membantu membuat mental juara, jadi jika suatu saat saya pensiun, mental juara itu masih akan tetap ada dan para pemain ini akan tetap mendominasi seperti yang pernah kami lakukan sebelumnya,”

“Saya akan lakukan yang terbaik untuk tim tetapi saya butuh bantuan kalian semua. Kalian siap untuk berjuang? Kalian siap untuk melakukannya di lapangan?,”

Pidato Cristiano Ronaldo tersebut mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari semua orang yang ada di sana.

Solskjaer sendiri mengakui jika usai pidato Cristiano Ronaldo tersebut timnya seakan-akan memiliki semangat bertanding yang luar biasa.

“Atmosfernya meledak di internal klub,” ungkap Solskjaer.

Tinggalkan komentar