Logo Persebaya Surabaya
Logo Persebaya Surabaya

Diumumkannya Makan Konate sebagai bagian dari skuat Persebaya untuk musim kompetisi Liga 1 2020 menjadikan Persebaya saat ini memiliki empat pemain asing berkualitas.

Sebelum Makan Konate hadir dalam susunan pemain Persebaya, Persebaya telah memiliki tiga nama pemain asing yaitu David da Silva, Mahmoud Eid dan Aryn Wiliams.

Dengan masuknya Makan Konate, berarti Persebaya telah memiliki empat pemain asing untuk kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Dengan adanya empat pemain asing di dalam skuad Persebaya Surabaya ini, tentu saja kekuatan Bajul Ijo untuk dapat bersaing dalam perebutan gelar juara Liga 1 2020 semakin terbuka lebar.

Mahmoud Eid dan David Silva kemungkinan besar akan menjadi penyerang yang akan menjadi mesin gol bagi Persebaya. Kedua pemain tersebut akan didukung oleh Makan Konate dan Aryn Williams yang akan beroperasi di belakang striker.

Kehadiran Makan Konate di skuad Persebaya akan sangat berarti bagi pasukan Bajul Ijo ini. Statistik Makan Konate selama musim kompetisi Liga 1 2019 sangat menjanjikan bagi permainan Persebaya nantinya.

Statistik Makan Konate di Liga 1 2019 adalah telah bermain sebanyak 33 permainan dengan mencetak 16 gol dan 11 asists bagi Arema FC.

Daftar Pemain Asing Persebaya di Liga 1 2020

  1. David da Silva (30/CF)
  2. Mahmoud Eid (26/CF/MF)
  3. Makan Konate (28/MF)
  4. Aryn Williams (26/MF/Asing Asia)

Dengan komposisi pemain asing ini, maka kuota pemain asing di Persebaya telah penuh.

Ada kekhawatiran dari Bonek mengenai susunan pemain asing Persebaya ini, karena tidak adanya pemain asing yang berposisi sebagai pemain belakang di skuad Persebaya saat ini.