selebrasi gol Sadio Mane Norwich vs Liverpool
selebrasi gol Sadio Mane Norwich vs Liverpool

Tren kemenangan Liverpool terus berlanjut di kompetisi Liga Inggris 2019/2020, di pertandingan terakhirnya, Liverpool berhasil menekuk Norwich City dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan ini, Norwich City sempat membuat Liverpool kewalahan, hal ini terbukti hingga pertengahan babak kedua, Liverpool belum mampu membuat gol ke gawang Norwich City yang saat ini berada di peringkat terbawah klasemen Liga Inggris.

Kebuntuan yang dialami oleh Liverpool ini akhirnya membuat sang arsitek Liverpool, Jurgen Klopp, terpaksa harus memasukkan Sadio Mane yang baru sembuh dari cedera.

Keputusan Klopp untuk memasukkan Sadio Mane di menit ke-60 ini terbukti tepat. Sadio Mane yang sebelumnya hanya duduk di bangku cadangan mampu membuat serangan The Reds menjadi lebih bervariasi dan lebih membahayakan gawang Norwich.

Keputusan Jurgen Klopp memasukkan Sadio Mane akhirnya terbukti sangat tepat.

Di menit ke-76, Sadio Mane berhasil mencetak gol pertama Liverpool yang sekaligus menjadi gol kemenangan Liverpool atas Norwich.

Gol Sadio Mane tersebut tercipta setelah Mane berhasil mengontrol bola hasil umpan panjang Henderson dari lini belakang Liverpool dan melepaskan tendangan ke arah tiang dekat gawang Norwich yang dijaga oleh Krul.

Kekalahan ini tentu saja membuat pelatih Norwich, Daniel Farke, kecewa berat, karena anak asuhnya telah memberikan perlawanan yang sangat berarti bagi tim yang berada di puncak klasemen Liga Inggris tersebut.

“Ini mengecewakan karena kami melakukan banyak hal demi meraih hasil terbaik. Mane terbukti pemain penting bagi Liverpool untuk memenangkan pertandingan ini,” ujar Farke seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Kemenangan ini sendiri membuat posisi Liverpool di klasemen Liga Inggris semakin mantap dengan koleksi 76 poin tanpa satupun menelan kekalahan.

Berita Liga Inggris : Hasil Pertandingan, Klasemen dan Jadwal