Foto Daniel James berseragam Manchester United
Foto Daniel James berseragam Manchester United

Winger muda Manchester United, Daniel James dikabarkan telah mencapai kesepakatan kontrak secara pribadi dengan tim promosi Leeds United.

Meskipun baru dua tahun bergabung dengan Manchester United, namun posisi Daniel James di MU rawan tergusur jika klub berjuluk Setan Merah tersebut benar-benar mendatangkan penyerang baru.

Situasi yang kurang menguntungkan bagi Daniel James tersebut rupanya dibaca dan diamati oleh Leeds United.

Karena sebenarnya, Daniel James merupakan pemain incaran Leeds United sejak Daniel James masih memperkuat Swansea dan belum bergabung dengan MU. Namun Leeds yang saat itu masih bermain di Divisi 1 Liga Inggris gagal mendapatkan Daniel James.

Di musim ini, Leeds United merupakan salah satu tim promosi yang bisa bermain di kasta tertinggi Liga Inggris, setelah di musim sebelumnya berhasil menjadi juara Divisi 1 Liga Inggris, Championship.

Di pertandingan debut Premier League, Leeds United harus mengakui keunggulan juara Premier League musim lalu, Liverpool, dengan skor 4-3.

Leeds United sendiri dikabarkan akan menawar Daniel James di angka 12 juta pounds atau setara dengan Rp 226.182.960.000 (kurs 1 GBP = 18.848).

Angka tersebut bisa jadi merupakan angka yang kecil bagi Manchester United, namun dengan uang tersebut setidaknya manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, akan mendapatkan dana segar yang bisa digunakan untuk mendatangkan Jadon Sancho ataupun pemain incaran MU lainnya.

Statistik Daniel James

Bersama Manchester United, Daniel James telah menyumbangkan empat gol dan tujuh assits sepanjang 47 penampilannya.

Berikut statistik Daniel James di Manchester United:
Premier League
Main: 33
Gol: 3
Assist: 6
Kartu kuning: 4

Liga Europa
Main: 6
Gol: 1
Assist: 0

EFL Cup
Main: 4
Gol: 0
Assist: 1

Piala FA
Main: 3
Assist: 0
Gol: 0

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here