Berita Transfer Lionel Messi: Klausul Pelepasan Lionel Messi Sebesar 700 Juta Euro SUDAH TIDAK AKTIF

Berita transfer Lionel Messi menjadi semakin panas, hal ini setelah tersiar klaim jika klausul pelepasan Lionel Messi sebesar 700 juta euro sudah tidak aktif di akhir tahun kontrak Messi di Barcelona, atau saat masuk musim kompetisi 2020/2021.

Pada hari Sabtu (29/8/2020) Cadena Ser mengklaim jika klausul pembelian Lionel Messi oleh klub lain sebesar 700 juta euro tidak berlaku di tahun terakhir kontrak Lionel Messi di Barcelona.

Perpanjangan kontrak Lionel Messi bersama Barcelona terjadi pada tahun 2017 lalu, saat itu sang megabintang Barca tersebut menandatangani perpanjangan kontrak dengan durasi tiga tahun, yang berarti di tahun 2021 kontrak Messi bersama Barcelona berakhir dan Messi bisa pergi dari Barcelona dengan status bebas transfer.

Baca juga: Lionel Messi Ajukan Keluar Dari Barcelona Secara Resmi

Pihak Barcelona sendiri rupanya masih mempertahankan argumen jika klausul pelepasan Lionel Messi di Barca sebesar 700 juta euro masih ada, karena Barca sendiri tentu tidak ingin kehilangan begitu saja aset terbesar mereka selama ini.

Tetapi tampaknya pengacara Lionel Messi tidak begitu saja menyerah. Pengacara penyerang Barca dan timnas Argentina tersebut sudah mengetahui adanya pengecualian ini dan sepertinya pihak Barca masih belum menyadari isi dari pengecualian klausul pelepasan Lionel Messi senilai 700 juta euro tersebut.

Pengacara Messi percaya bahwa setelah mengirim fax yang memberi tahu Barcelona tentang niat Messi untuk pergi pada hari Selasa lalu, Messi sekarang menjadi pemain bebas transfer seperti yang tertera di kontraknya jika Messi memberitahu klubnya jika dia ingin pergi sebelum tanggal 10 Juni, maka Messi dapat pergi dengan biaya bebas transfer.

Pihak Lionel Messi juga berpendapat bahwa tanggal tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan akhir musim, namun saat ini keadaan luar biasa sedang terjadi akibat virus corona yang menjadikan kompetisi menjadi tertunda dan akhir kompetisi pun dihitung setelah berakhirnya Liga CHampions yang itu berarti jika Messi sebenarnya telah memenuhi kriteria tanggal akhir kompetisi.

Baca juga: Barcelona Ijinkan Lionel Messi Keluar, Asalkan Ada Yang Bayar 200 Juta Pounds

Klub Tujuan Lionel Messi

Saat ini ada beberapa klub yang bisa jadi tujual Lionel Messi, seperti Inter Milan, PSG, Manchester City dan Juventus.

Namun kemungkinan terbesar yang menjadi klub tujuan Lionel Messi berikutnya adalah Manchester City, karena di City ada sosok Pep Guardiola yang sudah dikenal dekat dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik megabintang Barcelona tersebut.

Baca juga: Klub Tujuan Lionel Messi Semakin Jelas, Ayah Messi Sudah Berada Di Manchester

Manchester City bahkan seperti yang dikabarkan oleh Mirror, juga telah mengikat manajer Pep Guardiola dengan perpanjangn kontrak baru.

Akhir pekan ini Pep Guardiola juga tampak terlihat di Barcelona, dan besar kemungkinan melakukan kontak untuk menyelesaikan mega transfer Lionel Messi ke Manchester City.

Baca juga: Pep Guardiola Terlihat Di Barcelona, Bentuk Kunjungan Balasan Ayah Lionel Messi?

Bahkan Manchester City dikabarkan juga telah ancang-ancang menyiapkan Gabriel Jesus dan Bernardo Silva untuk dimasukkan dalam pembayaran transfer Lionel Messi.

Tinggalkan komentar