Boaz Solossa, Ujung Tombak Persipura Yang Kerap Bikin Sakit Persija Jakarta

Siang ini (Rabu, 18/10/2017), pertandingan big match Liga 1 akan tersaji di Stadion Mandala, Jayapura, antara tuan rumah Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta.

Pertandingan yang sangat krusial bagi kedua tim ini akan digelar pada pukul 13.30 WIB.

Persipura Jayapura tentu akan berusaha meraih kemenangan untuk tetap membuka peluang meraih gelar juara Liga 1 musim ini. Persipura Jayapura tertinggal 6 poin dari pimpinan klasemen saat ini yang dipegang oleh Bhayangkara FC.

Bagi Persija Jakarta, pertandingan ini tak kalah pentingnya, karena jika berhasil menundukkan Persipura Jayapura siang ini, Persija akan dapat memangkas jarak poin antara Persija Jakarta dengan Persipura Jayapura. Saat ini Persija Jakarta yang ada di posisi ke-6 tertinggal empat poin dari Persipura Jayapura yang ada di posisi ke-5.

Seperti di pertemuan-pertemuan sebelumnya, Persija Jakarta wajib mewaspadai sosok penyerang berpengalaman Persipura Jayapura. Dialah Boaz Solossa, atau yang akrab disapa dengan nama Bochi.

Meskipun Boaz saat ini tidak begitu tajam yang menyebabkan dia tidak dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, namun kehadiran sosok Boaz bagi Persipura sangatlah penting.

Musim ini Boaz hanya menciptakan 6 gol saja, tetapi Boaz merupakan sosok kreator lahirnya gol-gol Persipura Jayapura yang dibuktikan dengan 12 assistnya.

Selain itu Boaz juga menjadi pemain Persipura yang menyandang predikat sebagai penyerang tersubur Persipura kala melawan Persija Jakarta.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com (18/10/2017), total sejak pertemuan antara Persipura Vs Persija di era Indonesia Super League (ISL) 2008-2009, Boaz telah mencetak 10 gol ke gawang Persija. Dengan 6 gol diantaranya dicetak saat Persipura menjamu Persija Jakarta.

Boaz juga pernah mencetak hatrick ke gawang Persija kala Persipura menang dengan skor telak 6-0 pada Oktober 2008 lalu.

Akankah dipertandingan siang nanti, kapten Timnas Indonesia ini mampu membawa Persipura meraih kemenangan dengan raihan gol dan assistnya?