Foto Brandon WIlliams
Foto Brandon WIlliams

Brandon Williams adalah salah seorang pemain Manchester United berkewarganegaraan Inggris yang bermain di posisi bek kiri.

Pemain yang dibesarkan dan lulus dari Akademi Manchester United ini memiliki nama lengkap Brandon Paul Brian Williams dan lahir pada tanggal 3 September 2000.

Meskipun bermain sebagai pemain bertahan, namun Brandon Williams memiliki filosofi bermain yang cukup unik. Brandon Williams mengatakan jika sebagai pemain bertahan modern, haruslah memiliki kemampuan menyerang dan bertahan yang sama baiknya. Dan Brandon Williams mengatakan jika dia senang ketika melakukan serangan maupun bertahan.

Biodata dan Profil Brandon Williams

Sebelum bergabung bersama dengan pemain senior Manchester United, Brandon Williams terlebih dahulu bermain untuk tim Manchester United U-18.

Debut Brandon Williams bersama tim U-18 adalah saat bermain sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir dari kekalahan 4-2 dari Reading di liga terakhir 2016/17.

Di musim berikutnya, Brandon Willimas mendapatkan kepercayaan bermain lebih banyak dan mampu berkembang menjadi pemain belakang yang tangguh yang memiliki keunggulan dalam membantu serangan.

Penampilan remaja kelahiran kota Manchester, Inggris tersebut akhirnya dihargai dengan sodoran kontrak sebagai pemain profesional pada bulan April 2018. Di bawah asuhan Neil Ryan, Brandon Williams dipercaya untuk menjadi kapten tim.

Di musim kompetisi 2019/2020, Brandon Williams mendapatkan kepercayaan untuk dapat masuk ke tim senior. Debut Brandon Williams di tim senior Manchester United dilakukan pada saat pertandingan Piala Carabao melawan Rochdale pada tanggal 25 September 2019.
Gol pertama Brandon Williams untuk Manchester United dicetak saat MU berhadapan dengan Sheffield United pada bulan November 2019.

Profil Brandon Williams

Nama Lengkap: Brandon Paul Brian Williams
Nama panggilan: Brandon Williams
Tempat, Tanggal Lahir: Manchester, 3 September 2000
Tinggi: 182 cm
Agama: –
Posisi utama: Bek kiri
Posisi lainnya: Pemain tengah kiri
Kaki: Kanan
Instagram: branwilliams.53
Timnas: Inggris U-20

Statistik Brandon Williams

Dengan usia yang masih muda, Brandon Williams diyakini masih akan menorehkan catatan-catatan bermain yang mengagumkan.

Hal tersebut dibuktikan pada saat Brandon WIllimas bermain saat pertandingan MU Vs Brighton & Hove Albion yang berakhir dengan kemenangan MU dengan skor 3-1.
Diturunkan sebagai pemain starter, penampilan Brandon Williams sangat mengesankan dan menuai banyak pujian yang salah satunya adalah pujian dari pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Dilansir dari Twitter Squawka Football, Williams mecatatkan 88 persen umpan akurat, 4 kali tekel, 2 kali melepaskan umpan silang, dan satu kali menciptakan peluang.

Di musim kompetisi Liga Inggris 2019-2020 ini, Brando Williams telah bermain sebanyak 32 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan tujuh assist.

Catatan Statistik Brandon Williams Bersama Manchester United

Premier League
Bermain: 12 pertandingan
Gol: 1
Assists: 1

Europa League
Bermain: 5 pertandingan
Gol: –
Assists: 1

EFL Cup
Bermain: 5 pertandingan
Gol: –
Assists: –

Premier League 2
Bermain: 5 pertandingan
Gol: –
Assists: 4

FA Cup
Bermain: 4 pertandingan
Gol: –
Assists: –

EFL Trophy
Bermain: 1 pertandingan
Gol: –
Assists: 1

Dengan catatan apik dan usia yang masih muda, Brandon Williams dipercaya akan menjadi pemain bek kiri masa depan Manchester United yang sebelumnya pernah diisi oleh bek-bek kiri hebat seperti Patrice Evra hingga Ashley Young.

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here