Breaking News Ofisial La Liga: Klausul 700 Juta Euro Lionel Messi Masih Aktif

Saga transfer Lionel Messi semakin memanas setelah ofisial La Liga memutuskan jika klausul pelepasan Messi dari Barcelona dengan nilai transfer 700 juta Euro masih aktif.

Dengan keputusan La Liga mengenai klausul pelepasan Messi yang sempat menjadi perdebatan antara kubu Messi dengan kubu Barcelona ini memastikan jika Lionel Messi tidak bisa pergi dari Barcelona secara gratis.

Tim-tim yang berminat memboyong Lionel Messi seperti Manchester City tentu akan berpikir banyak kali lipat jika harus mengeluarkan dana yang sangat tidak sedikit demi hanya untuk memboyong satu pemain saja.

Meskipun keputusan La Liga tidak memihak kepada Lionel Messi, Messi seperti yang disampaikan oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, melalui akun Twitternya mengatakan jika Messi tidak akan berubah pikiran oleh keputusan tersebut.

“Dia ingin hengkang dan memulai babak baru. Barcelona bilang kepadanya lagi bahwa mereka tak akan membiarkan Leo ke Man City dengan gratis dan posisi La Liga adalah bagian dari strategi mereka. Saga masih berlangsung,” terang Romano seperti yang dilansir dari Kumparan.

Kabar hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona ini dimulai pada hari Selasa malam satu minggu yang lalu (25/8/2020).

Messi yang sebelumnya sempat berbicara empat mata dengan pelatih Barcelona yang baru, Ronald Koeman, mengatakan keinginannya untuk pergi dari Barcelona.

Kabar yang beredar mengatakan jika Ronald Koeman telah melukai hati Messi dengan mengatakan bahwa status istimewa Messi di Barcelona telah berakhir seiring dengan kedatangannya.

Perseteruan tersebut kemudian semakin memanas setelah Ronald Koeman mengeluarkan Luis Suarez dari tim Barcelona dengan cara mengakhiri kontrak pemain depan Barca yang sudah sangat berjasa bagi Barcelona tersebut.
Seperti diketahui, Luis Suarez adalah sahabat Lionel Messi di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

Puncak dari konflik Barca dengan Messi terjadi setelah Messi mengirimkan fax kepada Presiden Barcelona yang mengatakan bahwa Messi ingin pergi dari Barcelona dengan cara mengaktifkan klausul bebas transfer yang ada di dalam surat perjanjian tersebut.

Kubu Messi beranggapan bahwa adanya pandemi virus corona yang menyebabkan masa berakhirnya kompetisi mundur dari jadwal semula tidak menjadi penghalang pengaktifan klausul tersebut.

Messi masih mungkin dapat pergi dengan gratis, tetapi tidak di bursa transfer musim panas ini, melainkan di bursa transfer panas musim depan saat kontraknya bersama Barcelona telah habis.

Lionel Messi sendiri saat ini sudah mangkir dari test swab untuk syarat mengikuti latihan di Barcelona, karena dirinya sudah tidak merasa menjadi seorang pemain Barca lagi.

Tinggalkan komentar