Bruno Fernandes Dan Mason Greenwood Bersaing Jadi Top Skor Liga Europa

Bukan Marcus Rashford maupun Anthony Martial, melainkan nama pemain muda Mancester United, Mason Greenwood yang menjadi pesaing berat Bruno Fernandes untuk mendapatkan gelar top skor Liga Europa di musim ini.

Saat ini Bruno Fernandes masih berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Europa dengan koleksi tujuh gol.

Gol terakhir Bruno Fernandes dicetak melalui titik penalti saat lawan Copenhagen pada pertandingan perempat final lalu.

Namun torehan gol Bruno Fernandes tersebut bukanlah murni didapatkan sang pemain saat berada di MU, melainkan akumulasi gol saat Bruno Fernandes masih memperkuat Sporting CP.

Di Sporting CP, pemain yang baru didatangkan MU pada bulan Januari 2020 ini telah mencetak lima gol, dan setelah kepindahannya ke MU, Bruno Fernandes telah membukukan dua gol.

Pesaing terdekat Bruno Fernandes di MU untuk memburu gelar top skor Liga Europa musim 2019/2020 ini adalah sosok pemain muda MU, Mason Greenwood.

Mason Greenwood saat ini telah mengemas lima gol di ajang Liga Europa musim ini.

Saat melawan Copenhagen, Mason Greenwood sebenarnya sempat mencetak gol, namun gol Greenwood tersebut dianulir oleh wasit karena Greenwood telah dalam posisi offside saat sebelum mencetak gol.

Peluang Greenwood dan Fernandes untuk menjadi top skor Liga Europa dan membawa pulang penghargaan sepatu emas ini masih terbuka sangat lebar, karena MU masih terus berlaga di babak semifinal nanti.

Di babak semifinal Liga Europa yang akan digelar pada tanggal 21 Agustus 2020 nanti, penyerang Sevilla, Munir, yang saat ini telah mencetak enam gol akan beradu tajam dengan Bruno Fernandes dan juga Mason Greenwood.

Berikut ini daftar top skor Liga Europa musim kompetisi 2019/2020:

Bruno Fernandes (Manchester United) : 7 Gol

Daichi Kamada (Eintracht), Andraz Sporar (Sporting), Alfredo Morelos (Rangers), Edin Visca (Basaksehir), Diogo Jota (Wolverhampton) : 6 Gol

Munir (Sevilla), Fabian Frei (Basel), Mason Greenwood (Manchester United), Marko Raguz ( LASK) : 5 Gol

Romelu Lukaku (Inter), Anthony Martial (Manchester United), Junior Moraes (Shakhtar) : 4 Gol

Sebagai catatan, nama pemain yang dicetak tebal dalam daftar top skor Liga Europa di atas adalah pemain yang klubnya masih bertahan hingga babak semifinal

Tinggalkan komentar