foto Bruno Silva di Pertandingan PSIS Semarang Vs Arema FC
foto Bruno Silva di Pertandingan PSIS Semarang Vs Arema FC. (psis.co.id)

Teka-teki mengenai masa depan Bruno Silva di PSIS Semarang telah terjawab.

Melalui akun Twitter PSIS Semarang yang beralamat di @psisofficial mengunggah cuitan “PSIS with us” sebagai jawaban dari cuitan @indotransfer yang memposting sejarah CLBK Bruno Silva di PSIS Semarang.

Setelah come back ke PSIS Semarang, penyerang yang pernah menjadi top skorer PSIS Semarang di Liga 1 2018 dnegan torehan 16 gol tersebut kemudian mencatakan enam gol dan tiga assists dari 16 kali penampilannya di Liga 1 bersama PSIS Semarang.

Sebelumnya, nama Bruno Silva sempat diisukan akan hilang dari daftar nama pemain PSIS Seamrang.

Bahkan pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengaku telah menyiapkan tiga nama sebagai pengganti Bruno Silva karena penyerang andalan PSIS, tersebut belum terlihat di tempat latihan PSIS Semarang.

“Kami siapkan berbagai skema, kita punya dua sampai tiga solusi pemain yang layak menggantikan posisi Bruno, seperti Hari Nur, David Maulana, dan Ridwan,” ujar pelatih PSIS Semarang tersebut.

Belum kembalinya Bruno Silva ke tempat latihan PSIS ini dikarenakan sang pemain belum 100% setuju dengan kontrak yang disodorkan oleh PSIS dan masih dalam proses negosiasi kontrak dengan pihak PSIS.

Sebelum kompetisi Liga 1 dimulai PSSI mewajibkan klub-klub yang bermain di Liga 1 untuk melakukan pembaruan kontrak pemain. Hal ini tentu saja imbas dari terhentinya kompetisi Liga 1 2020 di pekan-pekan awal akibat adanya pandemi virus COVID-19 di Indonesia.

Melalui situs resminya, manajamen PSIS Semarang memberikan keterangan jika kedua pemain asing PSIS, Flavio dan Bruno, saat ini masih mengurus segala surat administrasi yang dibutuhkan untuk kembali ke Indonesia.

“Flavio dan Bruno sampai saat ini masih mengurus segala administrasi untuk tiba di Indonesia. Memang hal itu tidak mudah. Namun kami percaya keduanya akan segera sampai sini. Sejak 2018 kami bekerja sama dengan Bruno Silva dan kami tau loyalitas dia sebagai seorang pemain,” ujar General Manager PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto.

Untuk meredam kegalauan para suporter PSIS Semarang, General Manager PSIS Semarang tersebut juga mengatakan jika Bruno Silva selalu menjalin komunikasi dengan pelatih.

selama Bruno Silva masih di Brasil, ia masih aktif berkomunikasi dengan coach Dragan untuk meminta materi latihan mandiri supaya kondisi fisiknya tetap prima,” pungkas Liluk.

PSIS Semarang akan menjalani laga pertamanya di sesi restart Liga 1 2020 ini pada hari Jumat, 2 Oktober 2020 mendatang dengan melakukan pertandingan tandang ke kandang Barito Putera.

Menurut jadwal, pertandingan Barito Putera Vs PSIS Semarang ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 15.30 WIB

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here