BWF Akhirnya Tunda Penyelenggaraan Thomas Cup dan Uber Cup

Setelah penyelenggaraan pesta sepak bola Eropa, Euro 2020, diputuskan untuk ditunda, kini penyelenggaraan pesta olah raga Badminton, Thomas Cup dan Uber Cup juga ditunda.

Badminton World Federation (BWF) telah mengkonfirmasi jika penyelenggaraan perebutan Thomas Cup dan Uber Cup tahun 2020 yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 16-24 Mei 2020 ditunda hingga tanggal 15-23 Agustus 2020.

Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund mengatakan: “Semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang relevan telah dipertimbangkan oleh BWF, Badminton Denmark, penyelenggara turnamen, Acara Olahraga Denmark, dan pemerintah Aarhus setempat dalam mencapai keputusan ini.

“Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, rombongan mereka, ofisial dan komunitas bulutangkis yang lebih besar adalah prioritas utama.

“Pembatasan perjalanan dan karantina yang semakin tinggi dan komplikasi logistik ekstrem berikutnya yang diakibatkannya ini juga berkontribusi pada penundaan.

“Sementara kami berharap untuk mengadakan turnamen ini di kemudian hari, pikiran kami adalah yang pertama dan terutama dengan semua orang yang terkena dampak pandemi ini di seluruh dunia.”

Keputusan itu dibuat dengan persetujuan Dewan BWF, Badminton Denmark, Aarhus Municipality dan mitra komersial BWF.

CEO Badminton Denmark Bo Jensen menambahkan: “Merupakan keputusan yang sulit tetapi perlu untuk menunda TOTAL BWF Thomas dan Final Piala Uber 2020. Kami berharap dapat bekerja sama dengan BWF dan mitra kami untuk menggelar acara ini pada waktu yang lebih tepat.

“Namun, perhatian utama kami adalah dengan keselamatan semua yang terlibat dalam waktu yang sangat tidak pasti ini.”, tulis keterangan resmi di situs bwfbadminton.com

Untuk penyelenggaraan pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup tetap dilaksanakan di Ceres Arena di kota Aarhus, Denmark

Tinggalkan komentar