foto Fabio Capello
foto Fabio Capello

Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello yakin jika keuangan Real Madrid saat ini adalah yang terkuat dari semua klub yang ada di Liga Spanyol, termasuk lebih kuat dari Barcelona sekalipun.

Pernyataan Fabio Capello ini seakan semakin membuktikan jika Real Madrid adalah salah satu klub sultan (baca: klub terkaya) di daratan Spanyol.

Di saat kompetisi La Liga diliburkan karena adanya pandemi virus Corona, banyak klub-klub Liga Spanyol yang kelimpungan mengenai keuangan klub masing-masing.

Bahkan, Barcelona dan Atletico Madrid telah melakukan pemotongan gaji pemain dengan jumlah yang sangat besar, mencapai 70 persen dari gaji pemamin.

Real Madrid sebenarnya juga melakukan pemotongan gaji para pemainnya, namun besaran pemotongan gaji tersebut sangat kecil, hanya mencapai 10 persen dari gaji pemain.

Kondisi ini membuat mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capeoll, yakin jika kekuatan keuangan Real Madrid yang terbaik di Spanyol, dan tak akan goyah ditengah badai pandemi virus corona yang saat ini menghantui Spanyol dan negara-negara Eropa lainnya.

“Menurut saya, Real Madrid adalah satu-satunya tim di Spanyol yang tidak akan hancur karena pandemi ini, Sedangkan Barcelona dan Atletico Madrid akan betul-betul menderita,” kata Fabio Capello kepada Marca.

Demi menyelematkan keuangannya, Barcelona saat ini juga tengah berusaha menjual beberapa pemain yang tidak berkontribusi besar terhadap klub tetapi membuat keuangan klub menjadi semakin berat.

Salah satu pemain tersebut adalah Philippe Coutinho, yang saat ini telah ditawarkan ke beberapa klub Liga Inggris dan Liga Jerman. Barcelona juga bersedia memotong harga Philippe Coutinho agar keuangan klub dapat terjaga.

Berita Liga Spanyol