Cari Tantangan Baru, Sylvano Comvalius Resmi Pindah Ke Liga Thailand

sylvano comvalius bali united
sylvano comvalius bali united

Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius yang dimusim kompetisi tahun ini sukses menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 dan sekaligus berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak rekor gol terbanyak di Liga Indonesia resmi meninggalkan kompetisi Liga 1 Indonesia dan bergabung dengan Liga Thailand.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com (26/11/2017), pemain berusia 30 tahun ini secara resmi telah menandatangani kontrak bersama klub asal Thailand, Suphanburi dan telah mengumumkan kepindahannya ini di akun Instagram miliknya.

“Setelah berkelana selama sembilan tahun di Belanda, Malta, Skotlandia, Kuwait, Kazakhstan, China, Jerman, Ukraina, dan Indonesia, cerita ini masih berlanjut. Untuk dua musim selanjutnya, saya akan bermain di Thailand. Saya sudah menandatangani kontrak bersama klub Liga Utama Thailand, @Suphanburifc,” tulis Comvalius di akun Instagram miliknya.

Baca juga baku pukul Sylvano Comvalius dengan Stefano Lilipaly

Ini penjelasan Comvalius terkait insiden pukul Stefano Lilipaly

Secara tak langsung, Comvalius juga menyanjung calon klubnya tersebut sebagai klub yang memiliki salah satu fasilitas terbaik di Asia.

“Saya sudah tak sabar untuk menjalankan tugas bersama klub ini dengan segala potensi dan memiliki salah satu fasilitas yang terbaik di Asia,” ungkapnya.

Di musim kompetisi sebelumnya, klub yang akan diperkuat oleh Comvalius ini menempati peringkat ke-11 di Liga Thailand.

Bagi pemain sepak bola Indonesia, klub Suphanburi FC ini bukanlah nama yang asing, karena pada musim kompetisi 2014-2015 lalu, penyerang Persib Bandung, Sergio Van Dijk pernah bergabung dengan klub tersebut.

Bersama klub Thailand tersebut, Van Dijk hanya mencetak dua gol dari 10 kali penampilannya.