Liga Indonesia: Klasemen, Jadwal dan Hasil Pertandingan

Catatan Buruk Arema FC Usai Laga Derby Jatim

Catatan Buruk Arema FC Usai Laga Derby Jatim ini membuat Arema FC belum bisa beranjak dari zona degradasi di klasemen Liga 1

Dedik Setiawan - Persebaya Vs Arema FC
Dedik Setiawan - Persebaya Vs Arema FC

Laga derby Jatim yang mempertemukan dua klub besar dengan sejarah besar, Persebaya Vs Arema FC telah berlangsung pada hari Minggu (6/5/2018) kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo.

Derby Jatim yang pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak oleh gelandang Persebaya, Misbakus Solikin tersebut menyisakan beberapa catatan buruk bagi tim tamu.

1. Tendangan Pemain Arema FC Tak Satupun Yang Mengarah Ke Gawang Persebaya

Arema FC tak hanya kalah dari Persebaya Surabya, tetapi juga meninggalkan catatan buruk di pertandingan derby Jatim yang berlangsung sengit tersebut.

Seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (6/5/2018), pasukan Singo Edan tercatat tak satupun melepaskan tendangan tepat ke arah gawang sejak pertandingan dimulai.

Para pemain Arema FC memang sempat melesatkan lima tembakan, namun semuanya tak mengarah ke gawang.

2. Arema FC Jadi Tim Yang Paling Banyak Kebobolan

Seperti yang dilansir dari Bolasport.com (6/5/2018), Arema FC juga mencatatkan jadi tim yang paling banyak kebobolan di interval menit 75-90 dengan total 7 gol.

Lemahnya pertahanan Arema FC di menit-menit akhir pertandingan ini memang menjadi perhatian utama pelatih Arema, Joko ‘Gethuk’ Susilo.

“Bukan kali ini saja kami kebobolan di menit akhir. Ini persoalan kami sejak awal. Karena itu sampai sekarang masih mencari solusinya,” ungkap pelatih Arema seperti yang dilansir oleh Bola.com (6/5/2018).

3. Arema FC Belum Pernah Menang Beruntun

Hingga pekan ketujuh ini, Arema FC menjadi satu-satunya tim di Liga 1 yang belum pernah mengalami kemenangan beruntun.

Sebelum melakoni pertandingan derby Jatim, Arema FC berhasil memetik kemenangan atas Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan Malang.

Bahkan, hingga pekan ketujuh tersebut, Arema FC hanya mampu meraih hasil satu kali menang saja.