Catatan Buruk Solskjaer Di Liga Champions Selama Di Manchester United

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer benar-benar dibayangi hasil buruk di Liga Champions musim ini, setelah di pertandingan pembuka tim besutannya, Manchester United, dikalahkan oleh Young Boys.

Pertandingan Young Boys Vs Manchester United dihelat di Stadion Wankdorf, Selasa (14/9/2021) pukul 23.45 WIB.

Di pertandingan tersebut meskipun Manchester United sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-13, namun akhirnya tim berjuluk Setan Merah tersebut harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 2-1.

Kekalahan tersebut membuat catatan buruk Solskjaer di Liga Champions masih berlanjut.

Berdasarkan catatan Opta, Manchester United mengalami tujuh kekalahan dari 11 pertandingan yang telah dilakoni di Liga Champions di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer, atau 13% kekalahan Manchester United di Liga Champions terjadi saat MU dilatih oleh Solskjaer.

Meskipun menurut catatan Opta sendiri, Solskjaer baru memimpin Manchester United di Liga Champions sebanyak 4,8%.

Di pertandingan Young Boys Vs MU, strategi Solskjaer menarik keluar Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo keluar lapangan menjadi blunder besar.

Bahkan keluarnya Ronaldo diganti dengan Jesse Lingard menjadi blunder besar Solskjaer karena Lingard membuat blunder di menit akhir yang mengakibatkan gol kedua Young Boys tercipta.

Namun Solskjaer memiliki alasan kuat kenapa Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo harus ditarik keluar lapangan dan digantikan dengan pemain baru yang lebih segar.

“Pertandingan sudah berjalan 70 menit, mereka (Ronaldo dan Fernandes) sudah banyak berlari, baik pada Sabtu dan hari ini. (Stadion) Astroturf sudah mengambil korban juga dan kami membutuhkan pengalaman dari Nemanja (Matic) untuk menahan bola serta kaki Jesse (Lingard),” ujar Solskjaer.

“Ronaldo luar biasa. Tapi, kami harus menjaganya dan ini rasanya saat yang tepat untuk menariknya,” lanjut Solskjaer.

Meskipun mengakui jika kekalahan yang diterima ini pahit, namun Solskjaer tetap optimis untuk bisa lolos ke babak Liga Champions fase berikutnya.

“Kami membutuhkan 12 poin untuk lolos. Anda harus memenangkan pertandingan kandang Anda, memenangkan satu pertandingan tandang dan lolos. Kesempatan yang hilang malam ini, tentu saja, tetapi sekali lagi tahun lalu kami memenangkan dua pertandingan pertama kami melawan PSG dan Red Bull. [Leipzig] dan semua orang mengira kami lolos. Jadi kami memiliki lima pertandingan untuk mendapatkan 10 atau 12 poin.” tutup Solskjaer.

Jadwal Manchester United di Liga Champions berikutnya akan digelar pada tanggal 30 September 2021 dan akan menghadapi salah satu klub kuat asal Spanyol, Villarreal.

Baca Juga:

Tinggalkan komentar