Catatan Emas Cristiano Ronaldo Di 4 Tangan Pelatih Berbeda

Cristiano Ronaldo tercatat pernah bermain di beberapa tim berbeda sepanjang karirnya.

Sebelum akhirnya berlabuh di Juventus, Cristiano Ronaldo sebelumnya bermain untuk Real Madrid, Manchester United dan juga Sporting Lisbon.

Lalu bagaimanakah catatan karir sang megabintang di klub-klub tersebut?

Berdasarkan informasi yang dicatat oleh akun twitter @TeamCRonaldo, Cristiano Ronaldo mencatatkan tinta emas di empat tangan pelatih berbeda saat bermain untuk Manchester United, hingga Real Madrid.

Berikut ini catatan Cristiano Ronaldo:

Manchester United
Saat bermain untuk Manchester United, Cristiano Ronaldo dididik di tangan dingin pelatih legendaris MU saat itu yakni Sir Alex Ferguson.

Di tangan Sir Alex Ferguson, Cristiano Ronaldo mencatatkan 118 gol dan 73 assists sepanjang 292 kali penampilannya bersama tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Real Madrid
Catatan emas pemain yang berjuluk CR7 tersebut kemudian terus berlanjut saat Ronaldo memutuskan hijrah ke Liga Spanyol untuk memperkuat Real Madrid.

Di Real Madrid Ronaldo merasakan asuhan tiga pelatih yang berbeda yakni Real Madrid versi Jose Mourinho, Real Madrid versi Carlo Ancelotti dan yang terakhir adalah Real Madrid.

Berikut ini catatan emas Cristiano Ronaldo di Real Madrid di tiga tangan pelatih yang berbeda:

Jose Mourinho
Bersama Real Madridnya Jose Mourinho, Cristiano Ronaldo mampu menyumbangkan 168 gol dan 49 assits sepanjang 164 kali penampilannya.

Carlo Ancelotti
Ketika Real Madrid ditangani oleh Carlo Ancelotti, Ronaldo masih menunjukkan taringnya dengan catatan 112 gol dan 47 assits sepanjang 101 kali penampilannya.

Zinedine Zidane
Di tangan pelatih Zinedine Zidane, Ronaldo masih bermain apik untuk Real Madrid dengan membukukan 112 gol dan 30 assits sepanjang 114 kali penampilannya.

Tinggalkan komentar