Catatan Manis Juara Liga Champions 2020: Selalu Menang Sejak Fase Grup

Photo of author
Written By LigadotID

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Bayern Munchen berhasil keluar sebagai juara Liga Champions 2020 setelah di pertandingan final berhasil mengalahkan PSG dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan final PSG Vs Bayern Munchen sendiri berlangsung di Stadion Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada hari Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Meskipun ada beberapa peluang emas yang terjadi di babak pertama, namun di babak pertama tersebut tidak ada satu gol pun yang tercipta.

Peluang emas terbaik yang didapatkan oleh Bayern Munchen di babak pertama terjadi di menit ke-31 saat sundulan Robert Lewandowski dari jarak dekat tepat mengahrah ke penjaga gawang PSG, Keylor Navas.

Sedangkan peluang emas terbaik yang didapatkan oleh PSG terjadi saat pertanidngan babak pertama hampir berakhir yaitu saat tembakan jarak dekat Kylian Mbappe mengarah tepat ke arah Manuel Neuer.

Di babak kedua, PSG mulai kewalahan menghadapi tekanan-tekanan yang dilancarkan oleh para pemain Bayern Munchen.

Tim besutan Thomas Tuchel ini lebih banyak bertahan karena terus ditekan oleh para pemain Bayern Munchen.

Pertahanan PSG pun akhirnya jebol.
Di menit ke-59, Kingsley Coman berhasil mengoyak gawang PSG dan membuat Bayern Munchen unggul dengan skor 1-0.

Gol Coman ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di pertandingan ini, dan Bayern Munchen pun keluar menjadi juara Liga Champions 2020.

Gelar juara Liga Champions 2020 yang diraih oleh Bayern Munchen ini dilalui oleh Bayern Munchen dengan catatan yang sangat mulus.
Sejak fase grup, klub berjuluk Die Roten ini selalu menuntaskan laga dengan kemenangan.

Gelar juara Liga Champions 2020 ini menjadi gelar juara Liga Champions Bayern Munchen yang keenam setelah sebelumnya berhasil menjadi juara liga tim-tim terbaik Eropa pada tahun 1973-74, 1974-75, 1975-76, 2000-01, dan yang terakhir pada tahun 2012-13.

Tinggalkan komentar