Chelsea Pecat Mourinho, Akan Kemanakah The Special One?

Chelsea secara resmi telah memecat Jose Mourinho, pelatih sekaligus manajer Chelsea yang pada musim kemarin berhasil mempersembahkan gelar juara Premier League.

Tetapi karena pada musim ini prestasi Chelsea memburuk dan tak kunjung membaik hingga pertengahan musim kompetisi Liga Inggris, tanpa ampun manajemen Chelsea pun akhirnya harus memecat pelatih yang kerap menyebut dirinya The Special One ini.

Lalu akan kemanakah tempat labuhan Jose Mourinho ini?

1. Real Madrid

Sejak ditangani oleh Rafael Benitez, performa Real Madrid memang angin-anginan, bahkan cenderung menurun. Permainan beberapa pemain bintang Real Madrid seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Kareem Benzema meredup.

Menurut pendapat jurnalis Marca, Ivan Martin, sosok Jose Mourinho yang baru saja dipecat oleh Chelsea merupakan sosok yang ideal untuk menggantikan posisi Benitez. Mourinho sendiri pernah menukangi Real Madrid dan membawa Madrid menjadi juara La Liga.

“Jika ada tim yang membutuhkan darah baru, maka itu adalah Real Madrid,” tulis Martin di Marca.

“Zidane sepertinya sudah ditunjuk sebagai penerus Benitez, namun ada banyak pihak yang bermimpi melihat Jose kembali ke Bernabeu.

“Sebagai tambahan hanya satu hal yang belum pernah dilakukan Mourinho di Madrid, yakni memenangkan Liga Champions. Dan manajer Portugal menyukai tantangan. Kembalinya dia ke sini memang sulit, namun kita sudah pernah melihat hal yang mustahil sebelumnya terjadi.”

Apa yang dikatakan oleh Ivan Martin itu mendapatkan sambutan hangat dari Jose Mourinho.

Dalam sesi wawancaranya dengan BT Sport, Mourinho mengatakan bahwa menangani klub sebesar Madrid adalah kehormatan besar bagi dirinya.

“Saya kembali lagi ke sini, jadi saya harus mengatakan klub yang paling istimewa adalah Chelsea. Namun saya juga harus mengakui bahwa momen yang saya alami di Inter benar-benar spesial,” jelas Mourinho pada BT Sport.

“Dan Porto adalah tempat di mana saya memulai semuanya dan saya tidak akan bisa melupakannya. Selain itu menangani tim raksasa seperti Real Madrid merupakan sebuah kehormatan untuk saya.”

2. PSG

Menurut Jamie Carragher sosok Mourinho akan sangat cocok untuk meracik tim seperti PSG.

“PSG. Ia sudah memenangkan semua gelar juara di tiap negara yang ia datangi, dan PSG akan jadi satu lagi pelengkap dalam catatannya tersebut,”

“Laurent Blanc adalah pelatih yang bagus, namun ia tidak ada di level yang sama seperti Mourinho dan jika PSG ingin mencatat prestasi di Liga Champions, Mourinho bakal jadi sosok yang cocok.

“Faktanya, Mourinho mungkin ingin Chelsea mengalahkan PSG di babak 16 besar Liga Champions, untuk memperbesar peluangnya datang ke Paris.” jelas Carragher pada Daily Mail.

3. Manchester United

Para fans setan merah menginginkan Jose Mourinho melatih Manchester United?
Dengan materi pemain seperti sekarang dan pelatih MU, Louis Van Gaal, yang membuat performa United angin anginan, tentu sosok Jose Mourinho adalah sosok yang bisa menjadi angin penyejuk buat United.
Sosoknya yang keras dan temparemental tak ubahnya seperti sosok Sir Alex Ferguson yang mampu membuat Manchester United menjadi klub yang ditakuti di seantero jagad.

Jurnalis The Sun, Rob Beasly lah yang mengatakan hal ini mendasarkan pendapatnya tersebut pada sebuah perbincangan pribadi dengan Mou pada tahun 2013 silam.

“Dia akan sangat senang jika bisa melatih Manchester United pada saat ini,” buka Beasley kepada BBC Radio Five Live.

“Mou berpikir, begitu juga dengan Fergie, Mou akan mendapatkan pekerjaan ketika Fergie pergi, mereka telah berbicara tentang hal itu. Tampaknya Fergie sedang menyiapkan Mou untuk mengambil alih.”

“Manchester United, ia akan menyukainya,” pungkasnya.

Jadi, menurut sahabat Mampoo, akan berlabuh kemanakah The Special One kali ini?
Jika menukangi salah satu klub Liga Inggris, seperti Manchester United, tentu akan sangat dinantikan perjumpaannya dengan Pep Guardiola yang akan menukangi Manchester City