Cristiano Ronaldo Datang Ke Juventus, Kiper Keturunan Indonesia Ini Malah Tinggalkan Juventus

Emil Audero Mulyadi - kiper juventus berdarah Indonesia
Emil Audero Mulyadi - kiper juventus berdarah Indonesia

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus, membawa angin segar sendiri bagi klub asal kota Turin Italia tersebut.

Ambisi Juventus untuk dapat mempertahankan gelar Capolista Serie A dan memboyong gelar juara Liga Champions di musim depan sudah ditanamkan.

Namun siapa sangka, kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus ternyata juga diiringi dengan eksodus pemain-pemain Juventus, dan salah satunya adalah kiper muda Juventus yang berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Seperti yang dilansir oleh Bolasport.com (18/7/2018), penjaga gawang keturunan Indonesia berusia 21 tahun tersebut dimusim depan akan memperkuat Sampdoria dengan status pinjam selama satu musim.

Jika Sampdoria merasa puas dengan performa Emil Audero Mulyadi, Sampdoria akan juga bisa membeli kiper muda tersebut karena dalam perjanjian kontraknya telah ada opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman.

Bagi kiper muda berdarah Indonesia ini, bukan kali ini saja Juventus meminjamkan dirinya ke klub lain. Sebelumnya Emil Audero Mulyadi yang telah mengemas empat caps bersama Timnas U-21 Italia juga dipinjamkan Juventus ke Venezia.

Di musim ini, meskipun Gianluigi Buffon sudah tidak ada lagi di Juventus, namun klub asal kota Turin, Italia, tersebut telah memiliki tiga penjaga gawang, yaitu Wojiech Sczcezny, Carlo Pinsoglio, dan kiper baru yang dibeli dari Genoa, Mattia Perin.

Jadi keputusan Juventus untuk meminjamkan penjaga gawang muda berdarah Indonesia juga cukup tepat, agar Emil Audero Mulyadi sendiri dapat memiliki kesempatan bermain lebih banyak bersama Sampdoria.