Cristiano Ronaldo: MU Punya Pemain dan Pelatih Yang Sangat Bagus, Hanya Saja Ini Yang Perlu Diperbaiki

Cristiano Ronaldo menjadi aktor dari kemenangan 4-1 Manchester United atas Newcastle United pada lanjutan laga Premier League di hari Sabtu (11/9/2021) kemarin.

Cristiano Ronaldo yang dimainkan sebagai starter berhasil mencetak dua gol untuk tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Gol yang dicetak oleh Ronaldo ini memang sangat berarti bagi para pemain Manchester United.

Lihat saja di babak pertama sebelum Ronaldo mencetak gol, para pemain MU yang sudah berusaha keras membongkar pertahanan Newcastle United seperti agak kebingungan ketika sampai di depan kotak penalti, minim pergerakan di lini depan mereka.

Beruntung MU memiliki sosok Ronaldo yang telah memiliki mental juara.

Di menit ke-40+2 saat tendangan keras Mason Greenwood berhasil ditepis oleh penjaga gawang Manchester United, bola yang menggelinding liar berhasil dimanfaatkan menjadi sebuah gol oleh Ronaldo.

Ketenangan Ronaldo dan insting membaca bolanya membuat pemain berjuluk CR7 ini dengan tenang dapat menceploskan bola ke gawang Newcastle.

Di babak kedua, lagi-lagi Cristiano Ronaldo menjadi pemacu semangat para pemain Manchester United yang lain.

Saat Newcastle berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Cristiano Ronaldo berhasil mengangkat moral para pemain Manchester United melalui gol keduanya di debut keduanya ini.

Memanfaatkan umpan trobosan Luke Shaw, Cristiano Ronaldo berhasil melewati hadangan dua pemain lawan sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras yang melewati kolong kiper Newcastle United.

Gol ini membuat para pemain Manchester United bersemangat dan kemudian lahirlah gol-gol MU yang lain yang dicetak oleh Bruno Fernandes dan juga Jesse Lingard.

Menanggapi hal ini Cristiano Ronaldo mengatakan jika Manchester United adalah tim yang memiliki potensi tinggi, hanya saja mental juaranya perlu ditumbuhkan.

“Seperti yang sudah pernah saya katakan sebelumnya, kami memilki potensi yang sangat luar biasa” ungkap Cristiano Ronaldo usai kemenangan 4-1 atas Newcastle United kepada laman resmi Manchester United, manutd.com

“Kami memiliki pemain yang sular biasa, pelatih yang hebat dan tim yang bagus.” lanjut pemain yang mencetak dua gol di debut keduanya ini.

“Kami hanya butuh membangun mental bermain dan juara agar bisa meraih piala Premier League dan juga Liga Champions,” tutur Ronaldo.

Sebagai salah satu pemain senior yang sudah memenangi banyak gelar, Ronaldo sadar akan peran besarnya nanti untuk klub yang diperkuatnya saat ini.

“Jadi disinilah saya akan membantu tim. Saya pikir kami memiliki 11 pemain bagus yang siap bermain ditambah dengan pemain cadangan yang tak kalah bagusnya. Kami tim yang bagus, dan seperti yang saya katakan, disinilah semangat yang dibutuhkan” tutup Cristiano Ronaldo.

Debut kedua Cristiano Ronaldo di pertandingan MU Vs Newcastle memang sangat spesial, selain karane Manchester United berhasil menang 4-1, pertandingan Manchester United Vs Newcastle ini juga digelar di Theatre of Dreams – julukan Stadion Old Trafford, markas Manchester United.

Tinggalkan komentar