Cristiano Ronaldo Tak Tendang Penalti, Juventus Kalah dari Napoli

Hasil final Coppa Italia 2020, Juventus harus mengakui lagi keunggulan Napoli di final Coppa Italia.
Klub berjuluk Nyonya Tua tersebut kalah dari Napoli melalui adu tendangan penalti dengan skor 2-4.

Adu tendangan penalti harus dilakukan karena hingga waktu normal 2×45 menit, Juventus dan Napoli bermain sama kuat dengan skor 0-0.

Dalam adu tendangan penalti di pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo tidak sempat menjadi penendang penalti, karena Juventus telah kalah terlebih dahulu sebelum giliran Ronaldo tiba.

Paulo Dybala yang menjadi penendang pertama gagal mencetak gol. Selain Dybala, Danilo juga gagal mengeksekusi tendangan 12 pas tersebut.

Belum masuknya Cristiano Ronaldo menjadi penendang penalti Juventus menjadikan Ronaldo trending topic di Twitter.

Banyak netizen yang mengira jika Cristiano Ronaldo belum berani mengambil resiko menjadi penendang pertama di adu penalti tersebut karena masih trauma dengan kegagalan mengeksekusi tendangan penalti di pertandingan sebelumnya.

Namun secara keseluruhan, penampilan Cristiano Ronaldo di pertandingan tersebut sebenarnya tidaklah terlalu buruk.

Di pertandingan ini, Ronaldo memiliki tiga tembakan dengan satu mengenai target, namun bintang asal Portugal itu tidak memiliki kesempatan untuk menendang penalti karena pasukan Gennaro Gattuso sudah memastikan kemenangan sebelum giliran sang striker untuk melakukan eksekusi.

Coppa Italia 2020 ini menjadi yang pertama dalam 11 tahun terakhir dimana pemenangnya ditentukan melalui adu penalti.

Bagi Juventus, final Coppa Italia ini adalah kekalahan kedua secara beruntun. Tahun lalu diajang yang sama, Juventus kalah lawan Lazio.

Tinggalkan komentar