Daftar Pemain Bulutangkis Indonesia Yang Bermain di Turnamen Korea Open 2019

Foto Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon di BWF 2019
Foto Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon di BWF 2019. Sumber: Twitter @BWF

Waktu istirahat para pemain bulutangkis tak panjang.
Usai gelaran Victori China Open 2019 usai pada hari Minggu (22/9/2019) lalu, kini para pemain bulutangkis sudah harus bersiap mengikuti kejuaraan lain, yaitu Korea Open 2019.

Turnamen Korea Open 2019 ini akan mulai dipertandingkan pada hari Selasa (24/9/2019) sampai dengan hari Minggu (29/9/2019) mendatang.

Uniknya, turnamen Korea Open 2019 ini akan digelar di sebuah airport yang berada di Korea, yaitu Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea.

Sama dengan beberapa turnamen bulutangkis lainnya, di turnamen Korea Open 2019 ini, Indonesia akan menurunkan beberapa wakilnya di semua sektor yang dipertandingkan.

Sektor Tunggal Putra
Di sektor tunggal putra, Indonesia akan menurunkan tiga wakilnya, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sektor Tunggal Putri
Di sektor tunggal putri, Indonesia juga akan diwakili oleh tiga pemain bulutangkis putri terbaik Indonesia.

Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani dan Lyanny Alessandra Mainaky.

Sektor Ganda Putra
Di sektor ganda putra, Indonesia tidak akan diperkuat oleh salah satu ganda putra terbaik mereka, yaitu pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Namun, ganda putra Indonesia yang baru meraih gelar juara China Open 2019, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan ikut meramaikan turnamen Korea Open 2019 tersebut.

Selain pasangan The Minions, ganda putra Indonesia juga akan diisi oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pasangan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf S.

Sektor Ganda Putri
Sektor ganda putri menjadi sektor yang paling sedikit mendapatkan perwakilan.

Indonesia hanya menurunkan satu wakil saja yaitu melalui pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sebelumnya pasangan Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki juga dikabarkan akan memperkuat sektor ganda putri Indonesia, namun menurut informasi terakhir yang diterima, kedua pasangan ini tidak jadi mengikuti turnamen Korea Open 2019 ini.

Sektor Ganda Campuran
Empat pasangan ganda campuran Indonesia telah siap memperebutkan juara di sektor ganda campuran ini.

Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.