Daniel James: Statistik dan Profil Pemain

Daniel Owen James atau yang biasa dikenal sebagai Daniel James lahir pada tanggal 10 November 1997 lalu. Daniel James dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola yang saat artikel ini ditulis sedang bermain untuk Manchester United.

Di usianya yang masih muda ini, Daniel James juga telah dipanggil untuk memperkuat tim nasional Wales.

Debut Daniel James Sebagai Pemain Profesional

Debut Daniel James bermain sebagai pesepakbola profesional dimulai saat memperkuat Swansea City pada bulan Februari 2018 di pertandingan antara Swansea City Vs Notts County yang berakhir dengan skor 8-1 untuk kemenangan Swansea City.
Meskipun di pertandingan debutnya tersebut Daniel James tidak bermain penuh dan hanya sebagai pemain pengganti saja, namun Daniel James turut menyumbangkan satu gol yang dicetaknya di menit ke-82.

Daniel James membela Swansea City selama tiga musim 2016-2019, di musim 2017, Daniel James dipinjamkan ke Shrewsburry Town.
Di Swansea City, Daniel James bermain sebanyak 33 pertandingan Championshio (Liga Inggris Divisi 1) dan mencetak 4 gol serta 9 assist.
Selain di Championship, Daniel James juga bermain di ajang FA Cup dengan bermain sebanyak empat pertandingan dengan catatan 1 gol dan 1 assist.

Daniel James Pindah Ke Manchester United

Di musim kompetisi 2019-2020, Daniel James memulai petualangan barunya di Manchester United setelah klub berjuluk The Red Devils tersebut menebusnya dari Swansea dengan harga 25 juta Euro.

Di Manchester United, Daniel James menjelma menjadi sosok pemain muda yang cukup berbahaya,meskipun belum menjadi pilihan utama bagi pelatih Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, namun statistik Daniel James selama hampir satu tahun di Manchester United ini sudah terlihat bagus.

Daniel James dimainkan sebanyak 27 kali di kompetisi Premier League dengan catatan 3 gol dan 6 assists. Gol pertamanya di Premier League disumbangkan saat Manchester United menang 4-0 atas Chelsea di bulan Agustus lalu.

Statistik Daniel James di Manchester United

Premier League
Bermain: 27
Gol: 3
Assists: 6

Europa League
Main: 4
Gol: 1

Piala Liga
Main: 4
Assists: 1

FA Cup:
Main: 2

Liga Eropa:
Main: 4
Gol: 1

Penghargaan Daniel James

Daniel James telah membuktikan diri sebagai pemain muda berbakat yang bermain di Premier League melalui koleksi penghargaan-penghargaan yang telah diterimanya.

Saat masih membela Swansea City, Daniel James telah menyabet dua penghargaan individual yaitu Swansea City Best Newcomer of The Year 2018-2019 dan Swansea City Community Champion 2018-2019.
Di Manchester United, Daniel James juga pernah menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Manchester United di bulan Agustus 2019 lalu. Di bulan tersebut, Daniel James dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer saat pertandingan Manchester United Vs Chelsea, dan Daniel James sukses menyumbang satu gol untuk kemenangan MU 4-0 atas Chelsea.

Tinggalkan komentar