foto David De Gea Kiper Manchester United
foto David De Gea Kiper Manchester United

David De Gea terus membuktikan masih pantas dipercaya oleh pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, untuk terus menjadi penjaga gawang utama Manchester United.

Terbaru, David De Gea telah mencatatkan rekor sebagai penjaga gawang terbaik keempat sepanjang masa yang pernah dimiliki oleh Manchester United. Saat ini David De Gea mencatatkan rekor telah melakukan clean sheet sebanyak 138 kali, lebih banyak 3 kali daripada yang pernah dilakukan oleh Edwin Van Der Sar dengan catatan 135 kali.

Penjaga gawang berkewarganegaraan Spanyol ini sebenarnya telah memiliki catatan yang sama dengan Edwin Van Der Sar saat Manchester United bermain imbagn 0-0 melawan Wolverhampton Wanderers pada tanggal 1 Februari lalu, dan kemudian De Gea bisa melampaui catatan Van Der Sar saat Manchester United sukses menundukkan Chelsea dengan skor 2-0 di Stamford Bridge.

Dengan usia yang masih 29 tahun, David De Gea masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk dapat menyamai atau melebihi rekor penjaga gawang legenda Manchester United yang lain seperti Hanya Gary Bailey dengan 161 clean sheet , Alex Stepney 175 clean sheet dan Peter Schmeichel 180 clean sheet, tetapi dengan catatan tentu saja David De Gea tidak berpindah tempat ke klub lain.

Selain rekor clean sheet tersebut, David De Gea juga memiliki kesempatan untuk menjadi penjaga gawang Manchester United dengan jumlah penampilan terbanyak.

Saat ini, penjaga gawang utama Manchester United tersebut telah mencatatkan sebanyak 394 kali penampilan bersama Manchester United, telah melampaui penjaga gawang Bailey dengan 375 penampilan.

Jika wabah pandemi virus corona atau COVID-19 telah selesai dan kompetisi Liga Inggris digulirkan kembali, bukan tidak mungkin David De Gea akan mampu melewati rekor jumlah penampilan terbanyak yang dicatatkan oleh Peter Schmeichel.
Penjaga gawang legendaris Manchester United tersebut telah mencatatkan jumlah penampilan sebanyak 398 bagi klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Berita Sportnews